blank
Takut Tertular Corona, Suami Tega Sekap Istri di Kamar Mandi- Ilustrasi

LITHUANIA (SUARABARU.ID)Ketakutan akan virus Corona terkadang juga kebablasan, hingga membuat seseorang bertindak terlalu ekstrem.

Salah satu faktanya, seorang laki-laki di Lithuania sampai-sampai mengurung dan memgunci isterinya di kamar mandi karena takut tertular virus Corona (COVID-19).

Tindakan itu dilakukan setelah si suami mengetahui isterinya baru saja bertemu dengan seorang temannya, warga Cina yang baru pulang bepergian dari Italia.

Italia saat ini telah menjadi negara pusat penyebaran virus corona terbesar di wilayah Eropa. Walhasil, laki-laki itu khawatir istrinya tertular virus corona saat bertemu dengan temannya.

Pasangan suami istri itu identitasnya tidak dipublikasi. Si suami lalu menelepon seorang dokter dan berkonsultasi mengenai langkah apa yang harus ia lakukan agar dia tidak tertular virus.

Tak lama kemudian, dia malah mengunci isterinya di kamar mandi. Si isteri lantas menghubungi polisi. Dia pun menjalani tes virus corona, hasilnya negatif.

“Aparat kepolisian segera tiba, tidak ada kekerasan, tidak ada keluhan. Ambulans pun dipanggil,” kata juru bicara kepolisian.

Setelah permasalahan tersebut selesai, si isteri mengatakan dia tak akan menuntut suaminya atas tindakan yang dilakukannya.

Sampai Kamis (5/3/2020), ada lebih dari 90.000 kasus pasien terinfeksi virus corona di berbagai belahan negara. Dari jumlah tersebut, sekitar 3.000 lebih kasus berujung dengan kematian.

Joglosemar-Wahyu