Genius Idea Coworking Space Jembatani Pengusaha dengan Komunitas
CEO dan founder Genius Idea Coworking Space @ Setos menggelar pers conference launching di lantai 3 Gedung Semarang Town Square, Jumat (6/3/2020).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bekerjasama dengan PT Menabur Memberi Memberkati Senantiasa, Genius Idea secara resmi meluncurkan coworking space dan office space terbarunya di Gedung Setos Jalan Inspeksi, Semarang, Jumat (6/3/2020).

Aloysius Pungku Wijaksono selaki CEO Setos mengatakan, Coworking dan office space ini didesain untuk memenuhi kebutuhan tamu hotel, wiraswastawan, perusahaan maupun kaum millenial untuk bekerja di ruang kerja bersama sembari menggali potensi inovasi dan kolaborasi di era industri kreatif dan digital yang berkembang.

“Ini bukan sekedar kantor funky, tapi coworking space ini adalah kebutuhan krusial untuk perusahaan start-up dan pengusaha bisnis konvensional. Saat ini, Indonesia telah memasuki era industri 4.0 yang ditandai dengan meningkatnya konektivitas, interaksi dan rasa kebersamaan masyarakat, sehingga kolaborasi antar pemangku kepentingan sangatlah diperlukan,” katanya.

Sementara itu, CEO Genius Idea Yusak Chandra mengatakan, Kota Semarang sendiri saat ini terbilang sangat potensial dan memiliki pertumbuhan bisnis yang sangat signifikan. Apalagi beberapa perusahaan start-up sudah mulai tumbuh, sehingga kedepannya coworking space ini menjadi sebuah kebutuhan.

“Nggak hanya jadi tempat untuk bekerja, tapi juga ini menjadi tempat ekosistem dunia kreatif dan digital saling berkolaborasi, jadi satu sama lain saling terhubung. Apalagi diprediksi akan lebih banyak pengusaha yang akan menggunakan ruang kerja bersama,” katanya.

Nantinya tempat ini diharapkan bisa menarik dan tetap dilirik oleh para profesional muda yang mampu mengembangkan inovasi digital dengan cepat sehingga menjadikan perusahaan terdepan dalam kompetisi bisnis. Coworking space pun menjadi perantara utama bagi perusahaan untuk membangun ekosistem demi mewujudkan ekonomi kreatif yang berdampak.

“Genius Idea di Setos ini dapat terealisasi karena adanya kerjasama pengelolaan layanan dengan PT Menabur Memberi Memberkati Senantiasa. Kolaborasi ini menunjukkan kepercayaan dari pemilik lahan kepada Genius Idea untuk meningkatkan nilai properti mereka dengan keahlian kami dalam pemasaran, operasi dan desain ruang kerja yang dapat menarik perusahaan-perusahaan ekonomi kreatif,” ujar Simon Surianto, founder Genius Idea.

Selain menyediakan private office dan coworking desk yang fleksibel, akses ke beragam acara komunitas dan jejaring bisnis, Genius Idea juga telah memantapkan diri sebagai mitra utama perusahaan menengah dan besar yang menginginkan ruang kerja dengan desain sesuai identitas perusahaan mereka.

Simon menjelaskan, Genius Idea menawarkan solusi praktis (one-stop solution) untuk layanan office terkelola yang termasuk internet dan fasilitas tambahan tanpa harus berurusan dengan banyak pihak.

“Selain bertempat di lokasi menarik, Genius Idea di Setos juga menyediakan area luar ruangan yang menjadikannya kombinasi sempurna untuk menciptakan produktivitas, kolaborasi dan nilai perusahaan,” tambah Simon.

Dengan total area seluas 1.057m², Genius Idea @ Setos menawarkan produk antara lain daily pass, team desk, dan private office. Ruang lain yang disediakan adalah meeting room dengan sistem sewa per jam. Hingga saat ini, Genius Idea memiliki sekitar 1.200 anggota dari 200 perusahaan yang menyewa ruang kerja di 2 dua kota, yaitu Yogyakarta dan Semarang.