blank
warga saat mengangkat jenazah Sirih yang tewas mendadak saat belanja di Pasar Kliwon. foto: Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pasar Kliwon Kudus sempat digegerkan dengan tewasnya seorang perempuan saat berbelanja, Kamis (5/3). Diduga, korban tewas akibat serangan jantung mendadak.

Informasi dari sejumlah saksi menyatakan perempuan yang diketahui bernama Sirih (65), warga Desa Nganguk Pengapon, Kecamatan Kota tersebut hendak membeli peralatan makan di salah satu kios di pasar Kliwon. Korban diketahui datang ke pasar sekitar pukul 06.30 WIB.

“Korban diketahui membeli sendok makan plastik di salah satu kios,”kata Kapolsek Kota AKP Khairul Naim saat dikonfirmasi.

Setelahnya, yang bersangkutan kemudian pergi berbelanja ke tempat lain. Selang sepuluh menit kemudian, korban kembali ke toko tempat dirinya membeli sendok.

Saat itulah, kata Naim, korban mulai mengangkat barang belanjaannya dan tiba-tiba terjatuh di depan kios.  “Korban sempat diolesi minyak angin untuk pertologan pertama,” ujarnya.

Namun, saat beberapa saksi lain turut mengecek, yang bersangkutan diketahui sudah tidak bernapas lagi. Pihak pemilik kios pun langsung menghubungi polsek dan Puskesmas untuk evakuasi. “Kemudian segera dibawa ke Puskesmas Rendeng untuk diperiksa,” ucapnya.

Berdasar hasil pemeriksaan, ucap Naim, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban juga diduga mengalami serangan jantung.

“Dari keterangan keluarga, yang bersangkutan ini memang sedang dalam keadaan kurang sehat, jenazah sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan,” terangnya.

Tm/Ab