Ansor Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020

404
0
blank
KONFERCAB - Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH menyalami pengurus Ansor usai membuka Konfercab.

BREBES (SUARA BARU.ID) Gerakan Pemuda Ansor diajak turut serta membantu mensukseskan Sensus Penduduk 2020. GP Ansor yang beranggotakan kawula muda, sangat strategis dalam mensukseskan SP2020 Online. Demikian harapan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH pada pembukaan Pendidikan Kader Dasar (PKD) dan Konferensi Anak Cabang (Konfercab) GP Ansor Kecamatan Banjarharjo, Brebes, di SDN Malahayu 03, Sabtu (29/2).

Menurut Narjo, kiprah pemuda begitu mengguncang dunia. Apalagi kalau diminta bantuan untuk mensukseskan SP2020 Online, diyakini bakal sukses. “Ayo bantu BPS, dengan cara tuntun orang tua kita atau masyarakat di sekitar kita yang belum paham Teknologi Informasi agar tidak keliru dalam pengisian aplikasi SP2020 Online,” ajak Narjo.

Sensus penduduk Online, kata Narjo, masih berlangsung hingga 31 Maret 2020 untuk itu, seluruh potensi Ansor Brebes agar dikerahkan dari seluruh pelosok sehingga SP2020 sukses. Narjo juga berpesan agar peserta PKD sebagai calon anggota GP Ansor betul-betul serius mengikuti kegiatan. Dia juga menyampaikan tentang pentingya empat Pilar Kebangsaan yaitu PBNU (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945).

Ketua PC GP Ansor Brebes Ahmad Munsip menjelaskan, GP senantiasa tanggap dan terbuka terhadap persoalan bangsa. Termasuk program SP 2020 yang sangat penting, kehadiran Ansor mutlak adanya. Ansor siap membantu dan sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota mensukseskan SP2020.

Yekti Sholichati