blank
Saat anggota Polres bersama anggota Kodim Blora dan dibantu warga Desa Ketringan, mengevakuasi korban bunuh diri masuk sumur, Sukini. Foto : SB/Ist.
BLORA (SUARABARU.ID) – Sakit menahun yang diderita Sukini (53), warga Desa Ketringan, Kecamatam Jiken, Blora, Jawa Tengah, membuatnya prustasi dan nekat bunuh diri terjun ke sumur.

Peristiwa bunuh diri yang menggerkan warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP), sumur milik Suroto (50), penduduk Desa Ketringan, terjadi pada Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Itu kejadian percobaan bunuh diri, korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Blora,” jelas Kapolsek Jiken, Iptu (Pol) Eko Septi Supriono.

Sabtu pagi sekitar pukul 10.30 WIB, lanjutnya, Sukini ditemukan tidak sadarkan diri di dalam sumur milik Suroto. Perbuatan nekat wanita paruh baya diduga prustasi dengan sakitnya yang tidak kunjung sembuh.

Menurut keterangan keluarganya, Sukini mengidap sakit liver sudah  setahun lebih, dan selama ini dia jarang sekali keluar rumah.

Mengambang

blank

Namun sekitar pukul 10.00 WIB, keluarga harus mencarinya kesana kenari karena Sukini pergi dari rumah tanpa pamit, dan tidak jelas kemana perginya.

Selain keluarga, sejumlah tetangga membantu mencarinya, dan mendapati sukini berada di dalam sumur kedalaman sekitar 17 meter.

Mendapat informasi Sukini mengambang di dalam sumur, membuat Raji (55), Kasno (50) dan dibantu beberapa warga desa  memberikan pertolongan dengan cara masuk ke dalam sumur.

Caranya, korban ditarik dengan tali dari dalam sumur, dan berhasil dievakuasi, yang ternyaya Sukini masih bernafas (masih hidup), kondisinya lemas tidak sadarkan diri.

“Korban langsung dilarikan  ke RS Permata, Kota Blora, dan kini sedang dalam perawatan intensif,” jelas Kapolsek Jiken, Polres Blora, Iptu (Pol) Eko Septi Supriono.

Wahono-Wahyu