Bagikan
Ratusan pelajar, mengikuti gelar apel siaga penanggulangan kenakalan remaja di halaman SMP Negeri 1 Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Forkopincam Ngadirojo Kabupaten Wonogiri, Jumat (28/2), menggelar apel siaga penanggulangan kenakalan remaja. Apel siaga untuk langkah pencegahan kenakalan remaja ini digelar di SMP Negeri 1 Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Ngadirojo, Agus Hendradi, Danramil-03 Ngadirojo Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Siswanto, Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, Kasi Kesra Kecamatan Ngadirojo, Tardi, Pimpinan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas, Kepala Desa (Kades) Pondok beserta perangkat desa, Kepala Sekolah (Kasek) beserta para guru dan karyawan SMP Negeri 1 Ngadirojo.

Camat Ngadirojo, Agus Hendradi, berpesan agar para pelajar dan remaja selektif menggunakan dalam menggunakan ponsel. Pada bagian lain, juga ditekankan untuk menghindari minuman keras (miras), narkotika, dan pergaulan bebas. ”Bersikapkan untuk senantiasa menjaga sopan santun terhadap para guru, orang tua dan sesama teman. Budayakan tertib dalam berlalu-lintas, hindarilah perkelahian sesama siswa,” tegasnya.

Camat Ngadirojo, Agus Hendradi (tengah depan) memberikan sambutan pengarahan dalam apel siaga penanggulangan kenakalan remaja. Ikut mendampingi jajaran Forkompincam Ngadirojo.


Sebagai generasi penerus bangsa, kepada para siswa dan siswi agar lebih rajin dalam belajar untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-citanya. Raihlah cita-citamu untuk dapat membanggakan orang tua dan keluarga, bangsa maupun negara.

Danramil-03 Ngadirojo, Kapten (Inf) Siswanto, mengingatkan, kenakalan remaja akan menghancurkan masa depan. Untuk itu, kepada remaja dan pelajar diimbau agar pandai-pandai memilih teman, juga pilihlah lingkungan pergaulan yang baik. ”Jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, kuatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan rajin beribadah sesuai agama masing-masing,” pesannya.

Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here