Bagikan
Para personel saat melaksanakan apel yang dipimpin Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tujuh bulan mendatang, Pilkada Bupati-Wakil Bupati Grobogan akan diselenggarakan serentak. Guna mempersiapkan pesta demokrasi ini, TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Grobogan mengadakan apel bersama, Kamis (27/2/2020).

Acara ini digelar di Halaman Makodim 0717/Purwodadi dan diikuti personel dari Polres Grobogan, Kodim 0717/Purwodadi dan personel Satpol PP Kabupaten Grobogan.

Apel bersama ini dipimpin langsung Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, didampingi Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Inf Asman Mokoginta serta Kasatpol PP Kabupaten Grobogan, Daru Wisakti.

Dandim 0717/Purwodadi, Kapolres Grobogan dan Kasatpol Grobogan saat menikmati makan bersama usai pelaksanaan apel dan patroli. Foto : Hana Eswe.

Menurut Kapolres , kegiatan ini menunjukkan sinergitas aparat yang mempunyai wewenang menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Grobogan pada Pilkada 2020. Usai apel, para peserta apel melakukan patroli skala besar guna memastikan keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Grobogan.

“Kami juga melaksanakan patroli sekala besar, untuk memastikan keamanan dan dan ketertiban serta menunjukan kepada masyarakat bawa kita benar-benar solid dalam menjalankan tugas dilapangan selama ini,” ucap AKBP Ronny.

Pihaknya berharap, jalinan sinergitas TNI, Polri dan Satpol PP yang sudah terbangun selama ini, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas. “Kami menjamin kemanan dan kenyamanan masyarakat Grobogan secara pasti dengan adanya agenda pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan kita hadapi ke depan, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” tambah dia.

Hal yang sama diungkapkan Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Inf. Asman Mokoginta. Menurut dia, TNI, Polri sama-sama mempunyai tugas dalam menjaga keutuhan NKRI. Sementara Satpol PP, bertugas menegakkan peraturan daerah. Meski demikian, mereka juga wajib ikut mengawal pelaksanaan Pemilukada bersama instansi terkait.

“Dengan dilaksanakannya apel bersama ini, sudah menunjukkan telah terjalinnya konektivitas antar berbagai institusi negara di Grobogan dalam upaya menyukseskan Pemilukada tahun ini,” tutur Letkol Inf Asman Mokoginta.

Pihaknya berharap kepada semua pihak agar bisa bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilukada. Usai patroli, para peserta apel menikmati santapan nasi bungkus bersama. Kekompakan tiga instansi ini terlihat gayeng dalam acara makan bersama ini.

Hana Eswe-trs

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here