blank
Sergio Ramos/dok

MADRID (SUARABARU.ID) – Sergio Ramos, bek tengah Real Madrid, menambah catatan negatif dalam kariernya. Dia diganjar kartu merah dalam kekalahan El Real 1-2 dari Manchester City dalam babak 16 besar leg pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB. Sang kapten mendapat kartu merah pada menit ke-86.

Ramos terpaksa melanggar Gabriel Jesus yang berlari sendirian menuju gawang Thibaut Courtois. Rincian kartu merahnya adalah tiga langsung dan satu akumulasi dua kartu kuning. Kartu merah sudah jadi langganan Ramos.

Di LaLiga (Liga Primer Spanyol), pemain 34 tahun itu adalah pengumpul kartu merah terbanyak sepanjang sejarah, yakni 24. Sementara di Los Blancos, Ramos juga memimpin dengan 26 kartu merah. Dia cuma berselisih satu kartu merah dari eks pemain Nice Cyril Rool sebagai pengumpul kartu merah terbanyak kedua di dunia.

Pemegang rekor kartu merah terbanyak adalah mantan pemain Timnas Kolombia, Gerardo Bedoya. Dia punya 46 kartu merah sepanjang 20 tahun kariernya atau rata-rata lebih dari dua kartu merah per tahun. (rr)