Bagikan
Dragan Djukanovic/dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menegaskan timnya sudah siap secara fisik dan mental untuk menghadapi Persipura Jayapura pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Klabat Manado, Sulut, Minggu (1/3). Pria 50 tahun asal Montenegro itu juga menyiapkan kemungkinan jika stiker Bruno Silva tidak bisa bermain.

”Kondisi Bruno semakin baik. Dia juga siap untuk diturunkan, tapi kami tak mau memaksakan dia. Mungkin bisa bermain, namun tidak bisa penuh. Tampil sejak menit pertama atau sebagai pemain pengganti, itu tergantung kondisi terakhir di Manado nanti,” ungkap Dragan selepas memimpin latihan di Lapangan Mardi Soenarto Banyumanik, Semarang, Kamis (27/8). Laskar Mahesa Jenar akan membawa 22 pemain ke Kota Tinutuan.

Pada latihan terakhir, mantan pelatih Borneo FC ini mematangkan penyelesaian akhir dan situasi bola mati. Satu hal yang melegakannya adalah membaiknya kondisi bek tengah Wallace Costa. Kehadiran Wallace akan semakin menambah kepercayaan diri barisan belakang.

Sayang, Mahesa Jenar tak bisa diperkuat gelandang Flavio Beck Junior. Flavio harus menjalani sisa hukuman musim lalu berupa absen dalam satu pertandingan. Kenyataan ini sangat mengecewakan Dragan.

Meski demikian, dia mengaku tak masalah jika pemain asal Negeri Samba itu harus menepi. Dia telah menyiapkan beberapa pemain untuk menggantikan posisi Flavio. Ketika ditanya nama, Dragan enggan berterus terang. Menurut dia, semua pemain harus siap jika diturunkan. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here