blank
JAVA OVERLAND: Kru KJS Kanguru Team berfoto bersama sebelum melakukan start pada Java Overland 4x4 Explore Central Java 2020. (dok)

UNGARAN (SUARABARU.ID) – KJS Kanguru Off Road Team Salatiga yakin mampu bersaing pada Java Overland 4×4 Explore Central Java 2020. Berkekuatan enam personel dengan dua mobil, KJS Kanguru Team akan menghadapi 71 tim dari berbagai daerah di Indonesia. Event dimulai pada etape pertama dari The Wujil Resort, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (27/2).

Etape pembuka diawali dari The Wujil Resort, lalu menuju Kawasan Wisata Curug Sewu, Kendal. Etape kedua, Jumat (28/2), dari Kawasan Curug Sewu Kendal menuju Kawasan Dieng Wonosobo. Selanjutnya, Sabtu (29/2), para offroader menuju ke Embung Kledung, Parakan Temanggung. Pada etape terakhir, Minggu (1/3), peserta dari Embung Kledung Temanggung bergerak menuju Kawasan Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Kapten KJS Kanguru Team Maryanto mengaku tak menargetkan muluk-muluk dalam event tahunan ini. Timnya bertekad menyelesaikan seluruh etape. Java Overland diikuti sejumlah offroader nasional seperti Wahyu Lamban dan Inung Nur Fajri.

Dengan persiapan yang matang dan kondisi mobil yang prima, Maryanto yakin bisa menundukkan tantangan di setiap etapenya. ”Kami optimistis bisa menyelesaikan seluruh etape Java Overland. Persiapan sudah kami lakukan dengan baik. Mobil juga dalam kondisi prima untuk menempuh medan yang berat. Java Overland kali ini ada beberapa rute baru yang belum kami ketahui. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk menyelesaikan lomba,” ungkap Maryanto, kemarin.

Supriyanto selaku panitia menyatakan Java Overland Explore Central Java ini sebagai ajang silaturahim offroader Indonesia. Banyak rute dengan medan berat yang menjadi tantangan peserta. ”Ini butuh kendaraan dengan kondisi prima dan kerja sama yang baik. Seperti rute dari daerah Mangkang, Kota Semarang menuju Singorojo Kendal,” tutur pria yang akrab disapa Mazz Prie itu. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan objek wisata di Jateng. Selain itu, di sela-sela kegiatan ada bakti sosial dengan membagikan paket sembako di beberapa daerah yang dilalui. (rr)