blank
Rudi Garcia/dok

LYON (SUARABARU.ID) – Pelatih Olympique Lyon Rudi Garcia kecewa timnya gagal mencetak lebih dari satu gol saat menjamu Juventus. Les Gones hanya menang 1-0 pada babak 16 besar leg pertama Liga Champions di Stadion Groupama, Kamis (27/2) dini hari WIB. Gol tunggal wakil Prancis ini dicetak Lucas Toussart pada menit ke-31.

“Kami tak kebobolan gol di kandang. Itu hal yang sangat penting pada fase gugur,” tutur Garcia. “Namun, saya kecewa kami tidak mencetak gol lagi pada babak pertama. Saat itu kami menunjukkan kapasitas permainan yang kami miliki,” tegasnya.

Kekecewaan Garcia masuk akal, karena Lyon akan bertandang ke markas Juve pada leg kedua 18 Maret mendatang. Posisi mereka masih berisiko. Pasalnya, Si Nyonya Tua hanya butuh menang dengan selisih dua gol untuk melenggang ke perempat final.

Juve sebenarnya lebih dominan. Bianconeri mencatatkan pengusaan bola sebesar 63 persen. Namun, hal itu seakan tak berarti karena Les Gones mampu meredam serangan tim tamu. Anak-anak asuhan Maurizio Sarri bahkan sama sekali tak mencatatkan tembakan tepat sasaran dari 14 upaya yang mereka lakukan.

Lyon tak sekadar disiplin dalam bertahan. Mereka juga mampu tampil efektif dalam melancarkan serangan. Pasukan tuan rumah melepaskan 12 tembakan dengan dua mengarah ke gawang, dan satu membentur mistar gawang. (rr)