blank
Suasana pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di Stadion Utama Kebondalem Kendal.(FOTO:SB/ Agung).

KENDAL(SUARABARU.ID)-Ratusan personil Polres Kendal menjalani Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Selasa (25/2/20). Kegiatan TKJ ini dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Kendal dan juga jajaran Polsek.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya TKJ ini adalah untuk menjaga kesehatan agar tubuh menjadi bugar dan stamina anggota tetap terjaga.

“Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala, diadakan dua kali dalam setahun untuk menjaga kebugaran dan stamina para personel,” kata Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

Kabag Sumda Polres Kendal, Kompol Tegoeh Boedi Prasetyo, menambahkan, bahwa pelaksanaan TKJ ini terbagi dalam tiga gelombang dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut mulai tanggal 25 hingga 27 Februari 2020.

“Selain menjaga kebugaran jasmani kegiatan TKJ ini juga untuk mengevaluasi kondisi fisik dan kesehatan personel baik Polri maupun ASN. Sehingga anggota Polri tetap prima dan selalu siap dalam mengemban tugas,” terang Kabag Sumda Tegoeh Boedi Prasetyo.

Untuk TKJ ini sendiri, ada lima item yang harus dijalani oleh anggota yakni lari 12 menit, shuttle run (lari angka 8), push up, sit up dan pull up.

Agung-mm