blank
PENGARAHAN : Kapolda Jateng, Irjen (Pol) H. Rycko Amelza Dahniel memberi pengarahan kepada seluruh anggota Polres di ruang rapat DPRD Kabupaten Blora. Foto : SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen (Pol) H. Rycko Amelza Dahniel,  instruksikan anggota agar mengawal dan mengamankan Pilkada 2020, diantaranya di Kabupaten Blora.

Candi 1, panggilan udara Kapolda Jateng menyampaikan instrukti penting itu ketika melakukan kunjungan kerja di Polres Blora, Rabu (26/02/2020).

Kepolisian, lanjutnya, tidak boleh underestimate dengan situasi yang ada, mulai sejak dini anggota harus memantau dan aktuf mengikuti perkembangan situasi wilayah masing-masing.

Manurut perwira dengan dua bintang di pundak itu, tahapan Pilkada yang sudah berjalan harus dipantau, diikuti perkembangannya dan terus dikoordinasikan.

“Jalin sinergitas dengan TNI dan instansi terkait untuk tujuan sukses Pilkada. Utamakan koordinasi dan sinergi dalam pengamanan,” pesan Kapolda Jateng.

Irjen (Pol) H. Rycko Amelza Dahniel minta kepada semua jajaran agar memetakan daerah daerah yang rawan, sehingga bisa dilakukan antisipasi jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Pembinaan

blank
MAPOLRES : Saat di Mapolres, Kapolda Jateng, Irjen (Pol) H. Rycko Amelza Dahniel diterima oleh jajaran Fokompimda Blora. Foto : SB/Hms-Bla.

Dalam kunjungan ke kota sate itu, Kapolda beserta rombongan disambut oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang beserta istri dan seluruh pejabat utama Polres di Mapolres. Tampak Forkompinda setempat juga ikut menyambutnya.

Ada dua agenda yang dilaksanakan, yaitu arahan dan pembinaan Kapolda Jateng kepada seluruh anggota Polres yang di gelar di aula gedung DPRD Blora.

Selain itu, acara tatap muka Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah dengan Bhayangkari Cabang Blora dihelat di aula gedung Konco Tani milik Dinas Pertanian dan Ketajanan Pangan Blora.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, menjelaskan arahan yang disampaikan Kapolda Jateng kepada anggotanya, akan dipedomani dan dilaksanakan, terutama tentang pengamanan Pilkada 2020.

“Tentunya arahan dari Kapolda Jateng sangat bermafaat, akan kami pedomani dan laksanakan,” ucap Kapolres Blora.

Wahono-Wahyu