blank
Alisson Becker/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Kiper Liverpool Alisson Becker musim ini makin kental dengan penyelamatan gemilang. Berkat performanya itu, The Reds amat nyaman memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris. Saat Si Merah menang dramatis 3-2 atas West Ham United di Anfield, Selasa (25/2) dini hari WIB, penjaga gawang asal Brasil ini menjadi penyelamat berkat wajahnya.

Alisson melakukan penyelamatan menentukan pada menit ke-87. Dalam posisi satu lawan satu dengan striker Jarrod Bowen, dia mampu menutup ruang gerak sehingga memaksa Bowen untuk melepas tendangan. Beruntung, wajah mantan kiper AS Roma ini bisa memblok tendangan itu.

Performa Alisson kembali menjadi kunci, meski gelar man of the match diraih bek kanan Trent Alexander-Arnold. Manajer Juergen Klopp menegaskan dirinya tak pernah meragukan kemampuan penjaga gawang nomor satu Brasil itu. ”Ali selalu tampil mengesankan. Terlepas kebobolan dua gol, dia tetaplah salah satu bintang kami,” ungkap Klopp.

Alisson meyakini percaya performa luar biasa klubnya musim pada 2019-2020 karena skuad The Reds menikmati aktivitas setiap hari mereka. Menurut dia, raihan sejauh ini dicapai melalui kombinasi kemampuan kelas dunia pada seluruh tim, dan setiap pemain yang bersedia untuk bekerja keras.

“Kami hanya berjuang untuk meraih tujuan utama kami, dan apa yang telah kami lewati tidak kami pikirkan,” tandasnya. Pemain 27 tahun itu menuturkan timnya selalu fokus pada kualitas yang dimiliki. Skuad yang ada diisi pemain-pemain yang luar biasa. (rr)