blank
Persijap Jepara sedang melakukan pembenahan. (Foto : Dok Pesijap )

JEPARA(SUARABARU.ID) –  Untuk menutup posisi yang masih kosong, Manajemen Persijap Jepara bergerak cepat. Ada tiga posisi yang mulai diisi yaitu penjaga gawang, striker dan sayap. Bahkan ketiga pemain ini  Selasa 25/02/2020 sudah bergabung pada latihan rutin Persijap.

Ketiga pemain ini adalah Richard Gilberth Matui sayap kiri, Daniel Asmuruf penyerang, Galih Sudaryono penjaga gawang. Richard Gilbert Matui bukanlah sosok asing bagi laskar Kalinyamat. Musim lalu pemain dengan tampilan kepala plontos ini berhasil membawa Persijap naik kasta namun di babak 8 menderita cidera.

blank
Richard Gilbert perkuat kembali Persijap. ( Foto : Dok Persijap )

Kemudian pemain kedua yang bergabung adalah Daniel Asmuruf. Ia seorang penyerang yang musim lalu sempat didaftarkan Persijap namun karena sebelumnya memperkuat Persika Karawang di liga 2 maka tidak bisa disahkan untuk memperkuat Persijap di liga 3. Pemain yang ketiga seorang kiper berpengalaman di liga 1 maupun liga 2  yaitu  Galih Sudaryono.

Manajer Persijap Arief Setiadi menjelaskan, kedatangan ketiga pemain ini diharapkan  menutupi celah dan kekurangan Persijap sehingga tim ini solid untuk menyongsong liga 2. Oleh sebab itu Persijap mengagendakan  dua kali uji coba.

“Hasil seri melawan Persekat Tegal Jumat lalu masih menyisakan banyak pekerjaan rumah untuk tim pelatih Persijap,” ujar Arief Setiadi. Rencananya  uji coba akan dilakukan  di Jepara dan sekali tandang.

Arief Setiadi menjelaskan, uji coba rencananya akan dilakukan  besok Minggu 01/03/2020 dengan menjamu Martapura FC. “ Kebetulan Martapura FC sedang puslat di Jawa. Selain itu juga kita akan uji coba tandang ke Tegal “ungkap Arief Setiadi.

Sementara itu pelatih Persijap Widyantoro berharap dari uji coba  ini dapat digunakan untuk mencari komposisi baru. ” Mulai Senin 24/02/2020 kita fokus pada fisik dan pemulihan kondisi. Dari uji coba kemarin juga ada evaluasi hingga ada pemulangan pemain yang ikut ujicoba.  Salah satunya Tinton Suharto” ujar pelatih lisensi A AFC ini. Persijap juga memulangkan penjaga gawang Bayu Anggara.

Hadi Priyanto