blank
TROFI JUARA: Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengangkat trofi juara Barcelona Spain Masters 2020. Foto: dok/twitter

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bawa pulang gelar juara dari Barcelona Spain Masters 2020. Pada laga final yang berlangsung di Vall d’Hebron Olympic Sports Center, Minggu (23/2/2020), Greysia/Apriyani mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) dengan skor 18-21, 22-20, 21-17.

Greysia/Apriyani harus kehilangan set pertama lebih dulu. Mereka mengaku langsung tertekan lawan di awal pertandingan. Pertahanan lawan yang susah ditembus, menjadi kendala Greysia/Apriyani untuk merebut set pembuka.

BACA JUGA : Kasdam IV/Diponegoro Siap Pimpin Kontingen PON Jateng

”Pasangan Bulgaria ini main bagus, serangan mereka juga kuat. Kami sempat keteteran sampai di set kedua. Kami mau menyerang, tapi pertahanannya susah ditembus. Akhirnya kami mau nggak mau harus tahan sampai lawan bisa mati sendiri,” ungkap Greysia, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Senin (24/2/2020).

”Pertandingan yang menguras tenaga, mulai dari set pertama sampai pertengahan poin set kedua. Tapi pas set kedua itu, Koh Didi (Eng Hian/pelatih-red) bilang harus bisa tahan, kuat pikirannya mau menang, mau menang. Pada akhirnya kami bisa keluar dari tekanan karena ada tujuannya,” imbuh Apriyani.

Di set kedua, Greysia/Apriyani mencoba menguasai jalannya pertandingan. Meski pasangan kakak adik Stoeva/Stoeva ini, sempat berusaha mengungguli. Namun akhirnya pasangan Indonesia ini berhasil memenangkan set kedua. ”Tadi ketinggalan satu dua poin, dan di situ kami berpikir untuk mengembalikan situasi. Untuk bisa mimpin lagi,” ungkap Apriyani.

Selanjutnya memasuki set ketiga, Greysia/Apriyani sempat kembali tertinggal dari lawannya itu. Tetapi beruntung, akhirnya mereka berhasil menyalip poin lawan untuk memastikan kemenangannya.

Gelar ini menjadi yang kedua bagi Greysia/Apriyani di 2020. Sebelumnya, Greysia/Apriyani sudah meraih juara juga di seri Daihatsu Indonesia Masters 2020. ”Dengan kemenangan ini, kami berharap nantinya akan ada gelar-gelar lain yang mengikuti,” tutur Greysia.

Hasil Final Barcelona Spain Masters 2020
Ganda Campuran: Kim Sa Rang/Kim Ha Na vs Thom Gicquel/Delphine Delrue 15-21, 21-11, 21-10
Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva 18-21, 22-20, 21-17
Tunggal Putri: Pornpawee Chochuwong vs Carolina Marin 11-21, 21-16, 21-18
Tunggal Putra: Viktor Axelsen vs Kunlavut Vitidsarn 21-16, 21-13
Ganda Putra: Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen vs Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-17, 21-19

Riyan-Muha