blank
Didi Kempot menggoyang Stadion Kridosono, Blora, dan sobat ambyar pun ambyaar. Foto: Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Penampilan Didi Kempot “The God Father of Broken Heart” yang dimulai pukul 21.00 sungguh luar biasa. Lapangan Kridosono, Kota Blora, penuh sesak.

Konser amal, God Father of Broken Heart, menyedot pengunjung dari Rembang, Blora, Ngawi, Tuban, Bojonegoro dengan melepas beberapa lagu andalannya. Suasana Stadion Kridosono pun Ambyaaaar.

Di antaranya, Pamer Bojo, Cidro, Ambyar, Suket Teki, Layang Kangen, Kalung Emas, dan lagu lainnya ditampilkan menghibur penggemar Didi Kempot.

Penonton mulai berteriak histeris saat Didi Kempot baru naik ke panggung. Para Sobat Ambyar ikut serta menyanyikan lagu yang didendangkan, bak menghayati setiap lirik yang dinyanyikan Didi Kempot.

blank
Bupati Blora H. Djoko Nugroho tampil ke atas panggung turut “mengambyarkan” Stadion Kridosono. Foto: Wahono

Sebelum penampilan Didi kempot, tak kalah hebohnya seorang pemuda ganteng Dori, pemain kendang yang setia mengirinngi lagu lagunya juga tampil menyanyikan lagu Kangen Nickerie.

Sontak, para penonton wanita bertiriak histeris atas penampilan Dori yang kalem, dan mempesona menarik perhatian kaum hawa.

Kompak Koor

Lagu Cidro yang mengawali penampilan bapak patah hati ini, membuat sahabat ambyar yang memenuhi lapangan Kridosono jadi kebaperan.

Dengan hanya diterangi lampu flas dari handpjone sahabat ambyar, lampu besar dimatikan, sehingga tampak seperti kunang-kunang ambyar dimalam hari.

Didi Kempot di tengah -tengah penampilanya mengajak seorang penyandang disabilitas Blora dari SDLB Negeri Jepon, Intan, untuk menyanyikan lagu Tatu, membuat Sobat Ambyar kompak koor nyanyi massal.

Sebelum Didi Kempot naik ke panggung, beberapa penyanyi lokal menghibur ribuan penonton dengan lagu-lagu dangdut.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, rangkaian konser Didi Kempot di sepuluh kota digelar gratis untuk masyarakat.

Roadshow sepuluh kota ini ibarat nostaliga karena Didi Kempot pernah menjadi ikon Sukun di era 80-an,” katanya.

Blora menjadi kota kedua yang di sambangi Didi Kempot dalam konser bertajuk Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun setelah Ambarawa.

Konser dalam rangkaian roadshow ini dikemas berbeda dibanding konser-konser Didi Kempot yang pernah ada. Khusus di Blora, ada penggalangan dana yang akan disalurkan untuk korban bencana alam di kabupaten palibg timur di Jateng itu.

“Konser Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun ini, kami gelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat luas,” kata Deka Hendratmanto.

Dikatakannya, Sobat Ambyar juga berkesempatan bertemu langsung dengan Didi Kempot. Caranya, melalui kompetisi tik-tok di akun media sosial Instagram Zona Hijau.

Ada enam pemenang yang paling kreatif akan dipilih untuk bertemu langsung dengan Lord Didi Kempot di setiap kotanya.

“Pemenang juga berkesempatan menonton dari panggung VIP,” katanya.

Setelah Ambarawa dan Blora, Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun akan menyambangi sembilan kota berikutnya yakni Ungaran, Pati, Grobogan, Rembang, Demak, Jepara, Kota Semarang, dan terakhir di Kabupaten Kudus.

Wahono-trs