blank
Sebuah dump truk bermuatan pasir, mengalami kecelakaan terguling miring di tepi ruas jalan Wonogiri-Pacitan, tepatnya di Dusun Keren Baru, Desa Setrorejo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebuah dump truk bermuatan pasir, Jumat pagi (21/2), terguling di tepi ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim). Tepatnya di Dusun Keren Baru RT 1/RW 7, Desa Setrorejo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, sekitar Kilometer 35 arah Wonogiri-Baturetno. Akibatnya, muatan pasir tumpah ke sisi kiri jalan.

Polsek Baturetno Polres Wonogiri pimpinan Kapolsek AKP Suwono yang mendapatkan laporan dari masyarakat, segera menurunkan tim untuk melakukan penanganan di lokasi kejadian. Dump truk yang mengalami kecelakaan tunggal ini berplat nomor AD 1445 YB, dikemudikan oleh Tri Setiya Budi (35 ) warga asal Dusun Kepuh RT 1/RW 1, Desa Bulu, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Tidak ada korban dalam kecelakaan truk terguling ini. Keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian, menyebutkan, pagi sekitar pukul 06.00, dump truk yang penuh dengan muatan pasir itu, melaju dari arah Wonogiri menuju ke Baturetno dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kecelakaan, mendadak terguling ke sisi kiri jalan.

blank
Petugas Polsek Baturetno Polres Wonogiri, mendatangi lokasi kecelakaan dump truk bermuatan pasir yang terguling miring. Tidankan ini dilakukan untuk penanganan dan pengamanan di tempat.


Penyebabnya, diduga karena sopir lelah dan mengantuk, yang berdampak strinya goyang ke sisi kiri, dan menyebabkan keluar dari bahu jalan dan terhenti dalam posisi terguling miring. Tepi sisi kiri jalan tersebut, tanahnya lembik dan berada di tepian areal persawahan penduduk.

Kapolsek Baturetno AKP Suwono yang hadir bersama anggotanya, berupaya melakukan pengaturan arus lalu lintas dan mengamankan lokasi. Pagi itu, kondisi arus lalu lintas tengah berada dalam situasi ramai dan padat, karena bersamaan dengan jam murid berangkat sekolah, para pegawai ke kantor, serta para bakul pergi ke pasar.

Bambang Pur