blank
Pembukaan Popda oleh Asisten Admnistrasi Setda Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sekitar seribu atlet pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan ofisial se-eks Keresidenan Pati mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2020 di Jepara. Kegiatan yang  berlangsung  tanggal 20 – 25 Februari 2020  ini  akan mempertandingan  tujuh cabang olah raga.

Popda ini dibuka  oleh Plt Bupati Jepara yang diwakili oleh  Plt. Asisten Administrasi Sekda Jepara Fadkurrozi di Gedung Wanita RA Kartini Jepara pada Kamis (20/2/2020).

blank

Fadkurrozi dalam sambutannya menyatakan bahwa Popda sangat strategis untuk mencari bibit atlet yang berbakat dari kalangan pelajar.  “Kelak diantara kalian pasti ada menjadi atlet unggulan pada event-event yang lebih tinggi. Karena itu jadikan Popda ini sebagai  pintu awal meraih prestasi” ujar Fadkurrozi.

Namun ia berharap, dalam bertanding hendaknya para atlet selalu mengembangkan sportifitas. “ Bagi yang menang jangan menyombongkan diri. Sedangkan yang belum berhasil meraih prestasi hendaknya menjadi pemacu semangat untuk terus berlatih,” pintanya.

Sementara  Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara, Agus Tri Harjono dalam laporannya mengungkapkan, tujuh cabor yang dipertandingkan adalah  sepak bola, sepak takraw, voli, basket, karate, pencak silat, dan taekwondo.

“Sistem penilaian penentuan juara umum dalam Popda tingkat eks Keresidenan Pati tahun 2020, ditentukan berdasarkan perolehan medali, emas, perak, dan perunggu,” kata dia.

Adapun lokasi pertandingan sebagian besar berada di kawasan Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara. Selain itu ada juga yang bertempat di GOR Sepak Takraw Welahan, Gedung Wanita RA Kartini Jepara, hingga Gedung Haji Jepara.

Sedangkan jadwal POPDA untuk tingkat SMA pada 20 dan 21 Februari,  Tingkat SMP pada 22 dan 23 Februari,, dan tingkat SD dilaksanakan pada 24 dan 25 Februari.

Hadi Priyanto