blank
Koperasi Kartika D-08 Kodim 0728 Wonogiri, menggelar RAT di aula Makodim. Dalam kesempatan ini sekaligus dirangkai dengan acara tutup buku Tahun 2019.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Koperasi Kartika D-08 Kodim 0728 Wonogiri, Jumat (21/2), menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 49 dan Tutup Buku Tahun 2019. RAT digelar di aula Makodim Wonogiri, diwarnai dengan pembagian puluhan doorprize kepada hadirin peserta RAT, yang dibagikan dengan cara diundi.

RAT kali ini mengambil tema ”Dengan semangat kebersamaan, kemandirian dan kinerja yang baik, Kita tingkatkan peran Koperasi Kartika dalam menunjang kesejahteraan prajurit dan PNS TNI-AD.” Hadir dalam acara ini, Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar SAg, MPd, Sekertaris Umum Puskop Diponegoro Letkol (Caj) Udi Wiyanto, Ketua Primer D-01 Warastratama Lettu (Inf) Purwanto, Ketua Dekopinda Kabupaten Wonogiri, Drs Suharno Prihutomo MPd, Kabid Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Diperindagkop Wonogiri, Drs Dwi Sudarsono. Berikut para Danramil se jajaran dan para Perwira Staf, berikut anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri.

Letkol (Caj) Udi Wiyanto dalam sambutannya, menyatakan, RAT mempunyai arti penting dan menjadi langkah yang cukup strategis dalam upaya pengembangan koperasi. Kepada peserta RAT, diserukan untuk memiliki semangat pengabdian disertai rasa memiliki, rasa mencintai dan rasa bertanggungjawab, agar Koperasi Kartika menjadi tangguh, mandiri dan professional.

blank
Salah seorang peserta RAT Koperasi Kartika D-08 Kodim 0728 Wonogiri, menerima hadiah sepeda gunung. Ini merupakan doorprize yang dibagikan melalui cara pengundian bagi peserta yang hadir.

Memberikan Manfaat
RAT ini secara resmi dibuka oleh Dandim yang diwakili Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar. Melalui RAT, tandasnya, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anggota, yang tidak sekadar sesaat saja, tapi bisa pula memberikan manfaat dalam jangka waktu lama dan berguna dalam mendukung satuan. Ikut memberikan sambutan, Ketua Dekopinda Wonogiri, Suharno Prihutomo, dan Kabid Koperasi UMKM Dwi Sudarsono.

Kapten (Inf) Sunardi, melaporkan, Primer Koperasi D-08 Kodim 0728 Wonogiri secara umum mengalami kemajuan yang senantiasa meningkat. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya omset dan saldo yang dimiliki oleh koperasi. Hal tersebut dapat terwujud, berkat kerjasama yang baik antara pengurus bersama seluruh anggota. Juga berkat bimbingan dan pengarahan dari Dandim, dalam upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan anggota, dalam hal ini para prajurit dan PNS TNI di lingkungan Kodim 0728 Wonogiri.

Dalam kesempatan tersebut, dibagikan puluhan hadiah doorprize kepada hadirin. Yakni hadiah berupa sepeda gunung, mesin cuci, kipas angin, magic com, ban sepeda motor, setrika listrik, almari es, pesawat televisi dan lain-lain.

 

Bambang Pur