blank
SERIUS: Para siswa-siswi SMP 1 Kristen Blora, mendengarkan dengan serius pengarahan dari Kanit Binmas Polsek Blora, Aiptu I Nyoman Arta, saat berkunjung ke sekolah itu. Foto: wahono/ist

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk mengajak peran serta masyarakat dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Polsek Blora, Polres Blora, terus melakukan berbagai upaya.

Salah satunya, model blusukan ke sekolah seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Blora, Aiptu I Nyoman Arta, Jumat (21/2/2020), dengan menggelar pembinaan dan penyuluhan di SMP 1 Kristen, Blora, Jawa Tengah.

Maksud dan tujuan kegiatan itu, menurut Kapolsek AKP Agus Budiana, untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan siswa tentang wawasan kebangsaan dan bahaya narkoba.

BACA JUGA : Perhutani-Polres Blora Gelar Patroli Malam

Agus Budiana menjelaskan, sebagai generasi penerus bangsa, pelajar harus paham dan mengerti tugas pokoknya, yaitu belajar, agar menjadi generasi penerus yang cerdas dan berakhlak.

”Jadilah pelajar yang cerdas, jangan sampai salah dalam pergaulan,” pesannya.

Sementara itu saat di hadapan siswa, nyoman juga menguraikan, dalam pergaulan siswa harus bisa memilah dan memilih, mana yang baik dan mana yang buruk.

Jangan sampai salah dalam pergaulan, apalagi sampai terjerumus dalam kenakalan remaja, seperti mengonsumsi miras maupun narkoba, kata Nyoman lagi.

”Jangan salah dalam bergaul, apalagi sampai mengonsumsi miras dan narkoba, sangat berbahaya,” paparnya.

Aiptu (Pol) Nyoman menambahkan, miras dan narkoba efeknya sangat buruk untuk kesehatan, apalagi jika dikonsumsi terus terusan.

”Saya tegaskan, jangan sampai ada yang konsumsi narkoba, selain membahayakan kesehatan, juga akan merusak masa depan,” tukas Nyoman.

blank
RUTIN: Kedatangan polisi ke sekolah (Police Goes to School), sudah menjadi agenda rutin Polsek Blora, untuk mengajak peran aktif dari pelajar dalam menjaga kamtibmas. Foto: wahono/ist

Program Polisi

Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) I Kristen, Kustiyah, menyambut baik kegiatan ini.

”Tentunya kami senang dengan pembinaan dari kepolisian, semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan,” terang Kustiyah.

Ditamabhkan Kapolsek Blora, AKP Agus Budiana, program Polisi Blusukan Sekolah atau Police Goes to School, memang sudah menjadi agenda rutin dari Unit Binmas Polsek Blora.j

Tujuan utamanya mengajak peran aktif dari pelajar dalam menjaga kamtibmas, termasuk upaya cegah dini beredanya berita (khabar/info) hoaks.

”Intinya, kami ajak masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di Blora,” pungkas mantan Kapolsek Kunduran, AKP Agus Budiana SH.

Wahono-Riyan