blank
Tim Futsal PWI Wonosobo dan Tim Futsal Forkompimda foto bersama sebelum pertandingan di event HPN dan HUT ke-73 PWI tahun 2019 lalu. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Wonosobo siap bentrok dan melibas Tim Futsal Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) setempat, di Lapangan Futsal Bhayangkara, Jumat (21/2) besok pagi.

Pertandingan futsal dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PWI tersebut merupakan musuh bebuyutan karena setiap tahun kedua tim saling bertemu. Sebelumnya Tim Futsal PWI selalu keok di hadapan Tim Forkompimda.

Tim Futsal PWI kali ini tidak mau kalah dan sudah melakukan persiapan yang cukup matang dengan latihan yang intensif. Tim Futsal PWI akan diperkuat pemain muda andalan yakni Ronaldo Bramantyo Jati (TV One) dan Iman Ahmad Ihsanudin (Pesona FM).

Selain itu, juga ada pemain lincah seperti Ilham Arda Saputra (wonosobozone), Adib Anas Maulana (Suara Merdeka), Ariswanto (KR), Agus Supriyadi (Wonosobo Ekspres), Ari Sunandar (Sorot.Co), M Robbit (Pesona FM) dan Sigit Rahmanto (Radar Kedu).

Sedang pemain lain Edy Purnomo (Suara Merdeka), Muharno Zarka (SUARABARU.ID), Erwin Abdillah (Wonosobo Exspres), Muhammad Nur Chakim (Suara Merdeka), Uje Hartono (detik.com) dan Hendra Septa (TVRI) harus rela menjadi pemain lapis kedua.

Ketua Siswo PWI Perwakilan Wonosobo Ilham Arda Saputra, Kamis (20/2), mengatakan Tim Futsal PWI tidak mau dikalahkan untuk kesekian kali oleh Tim Futsal Forkompimda. Karena beberapa kali bertemu Tim Futsal PWI selalu menyerah dari Tim Forkompimda.

Tim Lengkap

blank
Dandim 0707, Sekda dan Kapolres Wonosobo siap bermain futsal melawan Tim Futsal PWI di Lapangan Futsal Bhayangkara, Jumat (21/2) besok pagi. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

Tim Forkompimda akan turun Eko Purnomo SE MM (Bupati), Ir H Agus Subagiyo MSi (Wakil Bupati), H Afif Nurhidayat S Ag (Ketua DPRD), AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi (Kapolres), Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat (Dandim) dan One Andang Wardoyo (Sekda).

Di luar pemain inti, Tim Forkompimda juga menyiapkan pemain cadangan H Eko Suryantoro (Kepala Diskominfo), Supriyadi (Kabag Umum Setda), Satriyatmo (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda) dan Tri Antoro (Sekretaris DPRD) dan staf Humas Pemkab.

Selain mempertandingkan Tim Futsal Wartawan dan Tim Forkompimda, dalam eksebisi futsal kali ini juga akan main Tim Dirut BUMN/BUMD melawan Tim Koalisi Perwira Polres dan Kodim 0707. Kedua tim diperkirakan akan bermain cukup sengit dan ketat.

Dari konfirmasi yang masuk, Tim Futsal Dirut BUMD/BUMN akan main Tri Hidayat (Dirut Bank Wonosobo), Dwi Andy Setyawan (Dirut Bank Jateng), Agus Wibowo (Dirut PT Perkebunan Tambi) dan H Mohammad Sjahid (Dirut PDAM Tirta Aji).

“Akan turut main pula dr Danang Sananto Sasongko (Dirut RSUD Soetjonegoro), M Sunarno (Kepala PT Tirta Investama), Puguh Wintoro (General Manager PT Geo Dipa Energi Unit Dieng). Tim ini akan dilapisi pemain dari Kepala Humas BUMD/BUMN”, kata Ilham.

Tim Futsal PWI versus Tim Forkompimda akan bermain di lapangan satu. Lapangan kedua disiapkan untuk Tim Futsal Direktur BUMD/BUMN di Wobosobo melawan Tim Koalisi Perwira Polres dan Kodim 0707. Pertandingan futsal tersebut akan dipimpin wasit profesional.

Muharno Zarka-Wahyu