blank
Teknologi pemantau performa mesin kendaraan yang dirancang oleh tim dosen ITTP. Foto: Ant

PURWOKERTO (SUARABARU.ID) – Tim dosen dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) merancang teknologi pemantau performa kendaraan yang dinamai DaayComTech. “Teknologi yang kami rancang ini sangat sederhana akan tetapi penuh manfaat besar bagi para pengguna kendaraan di era milenial seperti sekarang ini,” kata anggota tim dosen ITTP Aulia Desy Nur Utomo di Purwokerto, Selasa.

“Teknologi ini adalah penggabungan antara aplikasi, software (perangkat lunak), mikrokontrol, dan mekanik menjadi sebuah tools (alat) yang berguna pada dunia otomotif,” katanya.

Ia mengatakan, teknologi yang bisa digunakan untuk mengetahui performa mesin, bahan bakar, dan sistem injeksi. Dengan teknologi tersebut performa kendaraan bisa dipantau secara berkala melalui aplikasi. “Dan monitoring langsung melalui komputer,” katanya.

Teknologi yang dirancang oleh Aulia Desy Nur Utomo, Anggi Zafia, dan Yoso Adi Setyoko dengan bantuan mekanik Danang Indragiri itu telah memenangi lomba kreativitas dan inovasi (Krenova) tingkat Kabupaten Banyumas dan sampai sekarang masih terus dikembangkan.

Ant-Trs