blank
POSYANDU: Bripka Mashuri saat menjadi petugas Posyandu, bersama-sama petugas kesehatan lainnya. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Menyambangi wilayah pedesaan, tentunya sudah menjadi kegiatan rutinitas petugas Bhabinkamtibmas. Apalagi jika ada kegiatan masyarakat perlu adanya kehadiran petugas kepolisian, bukan hanya mengamankan, namun juga memberikan pesan kamtibmas kepada warganya.

Hal itulah seperti yang dilakukan anggota Polsek Blora, Bripka Mashuri, Selasa (18/2/2020). Dalam rutinitasnya itu, dia menyempatkan diri mendatangi kegiatan Posyandu, yang dilaksanakan di Balai Desa Pelem, Kecamatan Blora.

BACA JUGA : Pelantikan Ortom Muhammadiyah Kota Semarang Periode 2020–2024

”Selain melaksanakan kegiatan patroli rutin di desa, selaku Bhabinkamtibmas saya juga turut hadir membantu petugas kesehatan, dalam pelayanan Posyandu. Saua juga memanfaatkan kegiatan ini, untuk memberikan pesan kamtibmas, agar warga selalu waspada dengan tindak kejahatan,” ujar dia.

Selain itu seperti kata dia, tidak hanya pesan kamtibmas saja yang dia sampaikan, namun juga pesan kesehatan. Seperti musim hujan saat ini, sangat perlu diwaspadai penyakit demam berdarah. Maka dari itu, warga Desa Pelem diingatkan, untuk menjaga kesehatan, membersihkan saluran air agar tidak menjadi sarang nyamuk.

blank
HIBUR BAYI: Selain memberikan pengarahan tentang kamtibmas, Bripka Mashuri, juga aktif menyambangi Posyandu, sembari menghibur bayi yang lagi rewel. Foto: wahono

Terhibur
”Menjaga kesehatan dan kebersihan sangat penting, untuk mengurangi risiko terkena penyakit Demam Berdarah. Terlebih, jika korban penyakit itu masih usia anak-anak,” jelas Mashuri lagi.

Anik salah satu warga Desa Pelem mengungkapkan, dirinya sangat senang dengan kegiatan Posyandu, apalagi didatangi petugas Kepolisian. Bhabinkamtibmas Bripka Mashuri sendiri, dikenal masyarakat sekitar sangat ramah dan lucu, sehingga masyarakat begitu terhibur dengan kehadirannya.

”Senang sekali ada pelayanan posyandu setiap bulan di balai desa. Apalagi Pak Bhabin juga aktif hadir di setiap kegiatan masyarakat. Hal ini terasa lebih aman dan nyaman, apalagi orangnya lucu dan sangat ramah dengan masyarakat,” tutur Anik.

Wahono-Riyan