blank
Josip Ilicic/dok

BERGAMO (SUARABARU.ID) – Atalanta ingin membuat ”ledakan” lagi ketika menjamu Valencia pada babak 16 besar leg pertama Liga Champions di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (20/2) dini hari WIB. Pelatih Gian Piero Gasperini menyiapkan skema paten 3-4-1-2. Tombak kembar mengandalkan Josip Ilicic dan Duvan Zapata. Duet striker ini dikenal tangguh dan kompak.
Gasperini juga berharap pada kreativitas sang kapten, Alejandro Gomez. Gelandang serang asal Argentina itu merupakan otak permainan Gli Orobici. Gomez berani menusuk sendirian hingga ke kotak penalti, dan dibekali tendangan mematikan.
”Kami merasa percaya diri, karena akan didukung ribuan suporter fanatik. Kami yakin bisa meraih hasil positif,” ujar Gasperini. Allenatore 62 tahun itu optimistis Gomez bakal kembali memberi kontribusi tinggi. Sejauh ini sang kapten menyumbang delapan gol dan 11 assist.
Di kubu Valencia, pelatih Albert Celades bertumpu pada formasi 4-4-2. Duet penyerang mengandalkan Rodrigo dan Maxi Gomez. Celades menjanjikan permainan terbuka. Meski demikian, dia tetap bermodal lini pertahanan yang rapat.
Rodrigo dan Gomez dikenal sebagai striker yang berbahaya di kotak penalti. Keduanya sama-sama memiliki naluri mencetak yang jempolan. (rr)