blank
Salah satu rombongan peserta “NU Kendal Carnival 2020” berjalan di depan Kantor Bupati Kendal.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama(PCNU) Kabupaten Kendal, menggelar acara “NU Kendal Carnival 2020” dengan menampilkan berbagai kreatifitas dan kebudayaan. Acara ini digelar, masih dalam rangkaian Harlah NU ke 94 yang jatuh pada 31 Januari 2020 lalu.

Rombongan “NU Kendal Carnival 2020” dilepas Ketua PCNU Kendal, KH. Muhammad Danial Royyan dari Alun- alun Kendal, menuju lokasi RSNU Kendal, yang ada di Jl. Tentara Pelajar.

Para peserta yang menampilkan berbagai kreatifitas kostum dan budaya sangat aktraktif dan kratif ini, sepanjang perjalanan, mengumandangkan Salawat Nabi Muhammad SAW dan Lagu Mars “Yalal Wathon” karangan KH Wahab Hasbullah, yang diiringi kelompok rebana dan marching band.

Ketua Panitia Harlah NU Ke-94 PCNU Kendal, KH. Abdul Majid mengaku bangga karena kegiatan ini melebihi target.
“Target kami 1000 peserta, dengan asumsi tiap MWC mengirim satu rombongan berisi 50 orang. Namun kenyataannya, rata-rata Majelis Wakil Cabang(MWC) mengirim 100 hingga 150 orang. Alhamdulillah, acara ini berjalan aman dan lancar,” terang Abdul Majid.

Setelah acara karnaval selesai, para peserta mengikuti pengajian akbar di lahan RSNU dengan pembicara Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), KH Said Agil Siradj dan KH Marzuki Mustamar, Pengasuh Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, Malang, Jawa Timur.

“Kami sekaligus mengadakan pengajian akbar dan melaunching Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) NU. Dimana bangunan itu, juga bakal menjadi PAUD percontohan di Kabupaten Kendal,” kata Ketua PCNU Kendal, KH. M Danial Royyan.

Menurut Danial Royyan, PAUD NU percontohan ini didirikan satu kompleks di atas lahan yang rencananya akan dibangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU). Dengan hadirnya PAUD NU percontohan ini, diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang meminta untuk mengajarkan nilai-nilai ke-Islaman sejak dini, terutama mengenalkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, yang dipegang teguh NU.

Sebelumnya, rangkaian Harlah NU ke 94 ini, PCNU Kendal juga telah menggelar Konser Amal dengan menghadirkan Penyanyi Campursari Legendaris Didi Kempot, di GOR Bahurekso Kendal sepekan silam.Agung-mm