blank
SALAM KOMANDO: Ketua DPC Partai Nasdem, Eko Yanuar (kiri) melakukan salam komando dengan Ketua DPC PDIP, Dion Agasi Setiabudhi. Foto: taletha

PURWOREJO (SUARABARU.ID)– Sinyal kuat koalisi antara PDIP dan Partai Nasdem di tingkat Kabupaten Purworejo makin menguat. Hal itu diakui Ketua DPC Partai
Nasdem, Eko Yanuar, saat menghadiri acara Istighotsah dan resepsi HUT ke-47 PDIP di Ganesha Convention Hall (dulu Gedung Wanita Ahmad Yani) Purworejo, Mingg  (16/2/2020).

Hal yang sama dikemukakan Ketua DPC PDIP, Dion Agasi Setiabudi. ”Pada prinsipnya, kami masih terbuka dengan semua partai. Dengan Nasdem, kami memiliki ideologi dan visi yang sama. Intinya, kami ingin membangun Purworejo lebih baik lagi,” jelas Dion Agasi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD
Purworejo itu.

BACA JUGA : 41.250 Masker Dikirim Gubernur Jateng ke Hongkong, Taiwan dan Singapura

Di depan para wartawan, dua politikus muda Purworejo ini tak canggung berpose dan menunjukkan keakraban mereka. ”Kalau gesturnya sudah seperti ini, kalian (wartawan-red) tafsirkan sendiri, koalisi atau tidak,” tambah Eko Yanuar sambil tertawa.

Dengan mengusung semangat gerakan perubahan, Eko dan mesin partainya siap kerja keras memenangkan calon yang akan diusung. ”Malam ini menjadi sinyal kuat, suksesi kepemimpinan di Purworejo akan berjalan baik,” lanjut Eko, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD ini.

blank
SAMBUTAN: Dion Agasi saat memberikan sambutan dalam acara Istighotsah dan
Resepsi HUT ke-47 PDIP. Foto: taletha

Di tempat yang sama, salah satu kader PDIP yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati, Gunawan mengaku, semua kader telah mendapat amanat DPP untuk berjuang.

”Dapat rekom atau tidak, harus tetap berjuang dengan PDIP. Kalaupun saya tidak mendapat rekomendasi, saya tidak akan beralih ke partai lain. Kami siap menjadi petugas partai yang taat,” tegas Gunawan, yang juga Kades Sumberejo, Kecamatan Purwodadi ini.

Taletha-Riyan