blank
BERI KETERANGAN: Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto (tengah), saat memberikan keterangannya kepada para wartawan. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak delapan pasangan bakal calon kepala daerah di Jateng, berpeluang besar mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. DPP akan mengeluarkan rekomendasi tahap pertama pasangan calon kepala daerah pada Rabu (19/2/2020).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan, kedelapan pasangan yang akan maju di bursa Pilkada 2020 itu telah dipanggil DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu (16/2/2020). Undangan itu dalam rangka konsolidasi organisasi persiapan pilkada serentak 2020, dan komitmen calon kepala daerah.

BACA JUGA : Ganjar Serahkan Tali Asih bagi 32 Atlet Jateng Peraih Medali SEA Games 2019

Mereka adalah Joko Sutopo-Sriyono (Kabupaten Wonogiri), Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Kabupaten Sragen), Agus Sukoco-Eko Priyono (Kabupaten Pemalang), Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu (Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Kabupaten Grobogan).

Kemudian tiga pasangan yang lain yakni, Sri Mulyani-Aris Prabowo (Kabupaten Klaten), Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan (Kabupaten Boyolali), dan Esti’anah-Joko Sutanto (Kabupaten Demak).

blank
BERBINCANG: Pemimpin Redaksi suarabaru.id, Widiyartono (ketiga dari kiri), berbincang dengan Ketua DPRD Jateng yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Kusriyanto (kiri). Foto: riyan

23 Maret

”Hasilnya akan diumumkan hari Rabu (19/2/2020) di DPP. Ini bukan pengumuman rekom. Resminya akan diumumkan akhir Maret,” ucapnya di Semarang, Senin (17/2/2020).

Rekomendasi paslon yang maju di Pilkada serentak tahun ini melalui PDI Perjuangan akan diturunkan secara tiga tahap. Pertama pekan ini, kedua awal Maret, ketiga akhir Maret.

”Kita menunggu sampai tanggal 23 Maret. Rencananya tanggal 23 Maret dari 21 kabupaten/kota yang pilkada sudah semua. Minggu depan kita menunggu lima rekom, termasuk Kabupaten Semarang dan Pekalongan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jateng itu.

(adv/riyan)