Bagikan
Penyerahan sertifikat tanda kelulusan secara simbolis pada peserta. ( Foto: Aldo)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pengelolaan arsip yang cepat dan tepat harus menjadi arsip pada masa depan. Karena arsip tidak bisa lagi dikeloala secara manual, tetapi harus memanfaatkan sarana jaringan informasi dan  komunikasi daerah berbasis teknologi. Sebab itu  arsip akan menjadi bagian penting bagi aparat dalam menghadapi era E Goverment.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Administrasi Sekda Jepara M. Fadchurrozi saat menutup  Pelatihan Teknis Pengawasan Kearsipan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara. Penutupan kegiatan tersebut   ditandai pemukulan gong yang disaksikan oleh seluruh peserta, Jumat, (14/2/2020) di Gedung Shima.

Karena itu ia mengajak seluruh peserta agar tertib dalam menata arsip sebagai dokumen pertanggung jawaban instansi masing-masing. Disamping itu arsip yang terkelola dengan baik juga sangat penting dalam menetapkan kebijakan sebuah organisasi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dyar Susanto dalam laporannya mengatakan, pelatihan dimulai mulai tanggal 29 Januari sampai dengan 14 Februari 2020. Pelatihan  diikuti sebanyak 40 peserta dengan total waktu pelajaran selama 104 jam, terangnya.Kegiatan pelatihan ini dilakukan  bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jawa Tengah.

Hadi Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here