Bagikan
Hakim Ziyech/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Chelsea resmi mengumumkan transfer Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam pada Kamis (13/2). The Blues telah mencapai kesepakatan dengan De Godenzonen mengenai transfer gelandang asal Maroko itu. Ziyech (26) akan resmi menjadi pemain Si Biru per 1 Juli 2020.

Klub Liga Primer Inggris ini harus merogoh kocek sebesar 44 juta euro (sekitar Rp 660 miliar). Transfernya bernilai 40 juta euro plus tambahan lain mencapai 4 juta euro. Kedatangan Ziyech untuk meremajakan lini penyerangan Chelsea yang mulai menua. Manajemen klub London ini siap melepas Pedro Rodriguez dan Willian pada musim panas nanti.

Ziyech bakal menjadi pembelian pertama The Blues di era manajer Frank Lampard setelah melewati dua bursa tanpa satu pun pemain baru. Gelandang energik itu tampil luar biasa bersama Ajax musim ini dengan torehan delapan gol dan 21 assist dari 30 penampilan di semua kompetisi.

Menurut kubu Si Biru, kepindahan Ziyech tinggal melengkapi kesepakatan pribadi. Kedatangannya diharapkan menambah kreativitas lini tengah pasukan arahan Lampard. Sang manajer memang sangat membutuhkan tambahan pemain bintang demi meningkatkan kualitas skuadnya. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here