Bagikan
Para personel yang rambutnya tidak rapi langsung ditindak dengan pemotongan rambut. Foto : Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Jajaran personel Polres Grobogan dikejutkan dengan kedatangan Sub Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jateng.

Kanit II Hartib Subid Provos Bidpropam Polda Jateng, AKP Ponco, memimpin langsung rombongannya ke Polres Grobogan untuk melakukan razia terhadap seluruh anggota Polres Grobogan.

Inspeksi mendadak ini digelar pasca apel pagi, Rabu (12/10/2020) di Halaman Mapolres Grobogan. Sebanyak 295 anggota Polres Grobogan diperiksa guna mengetahui ada tidaknya pelanggaran.

Pemeriksaan pertama berupa pemeriksaan kerapian. Dari 295 personel, lima diantaranya ditemukan pelanggaran berupa rambut yang tidak rapi.

Kelima anggota ini langsung ditindak di tempat dengan cara memotong rambut mereka yang tidak rapi tersebut. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan pribadi, atribut, senjata api dan kelengkapan lainnya.

’’Mereka langsung potong ditempat,’’ ujar AKP Ponco. Menurut AKP Ponco, razia ini dilaksanakan berdasarkan perintah Kapolda Jateng dengan tujuan menjaga kedisiplinan anggota. Di samping itu, para personel polisi harus taat dan patuh pada peraturan yang berlaku.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melalui Kasi Propam Iptu Mujiyadari menegaskan, penertiban anggota Polres Grobogan dilaksanakan secara rutin Bidpropam Polres Grobogan.

“Maka, pada razia mendadak dari Propam Polda Jateng ini tidak ditemukan adanya pelanggaran yang fatal. Ini juga berkat kegiatan Gaktibplin (penegakan, ketertiban dan disiplin-red), yang dilaksanakan rutin Propam Polres Grobogan sehingga temuan dari Tim Propam Polda Jateng minim,” jelas Iptu Mujiyadari.

Hana Eswe-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here