Bagikan
Wartawan Blora dan Stakeholder Tanam 5.210 Jati Plus
MENANAM : Program Wartawan Menanam IV di petak 40 RPH Ngliron, BKPH Ngliron, KPH Randublatung, Blora bersama stakeholder, Selasa (12/2/2020). Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Hutan jati di petak 40 RPH Ngliron, BKPB Ngliron, KPH Randublatung, Blora, Jawa Tengah, jadi objek peringatan HPN 2020 dan HUT Ke-74 PWI dengan program Wartawan Menanam IV.

Di kawasan hutan jati itu, Wartawan dari berbagai media massa, Rabu (12/2/2020), membaur bersama adminsitratur (adm) dari delapan KPH, para pimpinan BUMN, BUMD, BUMS bersama-sama menanam Jati Plus Perhutani (JPP) dan Rimba 5.210 plances.

Para pejabat Pemkab, stakeholder dan Rimbawan juga terlibat dalam kegiatan itu.  Menariknya, acara yang berlangsung gayeng tersebut, ditandai pemotongan tumpeng sebanyak 15 ambeng dengan pincuk daun jati

Bupati H. Djoko Nugroho yang diwakili Wabup H. Arief Rohman, Kapolres AKBP Antonius Anang, Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi dan 18  kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hadir di lahan hutan eks tebangan itu.

Kajari I Made Sudiatmika bersama anggota Forkompimda lainnya, juga ikut terlibat dalam program Wartawan Menanam IV di Resor Polisi Hutan (RPH), Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, KPH Randublatung.

Wartawan Blora dan Stakeholder Tanam 5.210 Jati Plus
KOMPAK : Dari kanan Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi, Kapolres AKBP Antonius Anang, Wabup Arief Rohman dan Administratur KPH Randublatung, Blora, kompak dan semangat di kegiatan Wartawan Menanam IV. Foto : SB/Ist

“Kami dukung program positif kawan-kawan PWI Blora, ini penghargaan luar biasa bagi kami,” tandas Adinistratur KPH Randublatung, Ahmad Basuki.

5.210 Plances

Potong tumpeng HUT Ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dilakukan Wakil Bupati H. Arief Rohman, diserahkan kepada Ketua PWI Kabupeten Blora, Wahono.

Bersamaan dengan itu, serempak dilakukan potong tumpeng lainnya oleh Forkompimda Blora, Widiyartono R dari PWI Provinsi Jateng, pejabat BUMN dan BUMD.

Wartawan Blora dan Stakeholder Tanam 5.210 Jati Plus
TUMPENG : Inilah moment menarik, potong tumpeng 15 ambeng di tengah hutan jati KPH Randublatung, satu tumpeng diantaranya oleh Wabup H. Arief Rohman diserahkan Ketua PWI Kabupaten Blora, Wahono. Foto : SB/Ist.

Delapan Administratur KPH Blora, KPH Randublatung, KPH Cepu, Mantingan, KPH Pati, KPH Ngawi, KPH Kebonharjo dan KPH Purwodadi, hadir lengkap dalam program Wartawan Menanam IV bersama pejabat Humas masing-masing.

Para Kapolsek dari 16 Polsek, Camat, Danramil, mahasiswa, pelajar, Pramuka, tokoh masyarakat dan undangan lainnya guyup di acara yang diselenggarakan PWI bekerjasana dengan Perhutani KPH Randublatung itu.

Hadir juga pejabat SKK Migas Jawa Bali Nusa Tenggara (Jabusa),  pejabat ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), pejabat Pertamina Asset 4, Pertamina PEC bersama Humas masing-masing.

Para pejabat PT GMM Bulog, Kepala PT PLN ULP Cepu, dan Kepala PT PLN ULP Blora, ikut mangayubagyo peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT Ke-74 PWI yang berlangsung gayeng itu.

“HPN 2020 dan HUT Ke-74 PWI ini, memberi semangat jajaran Rimbawan untuk terus memperbaiki dan menjaga hutan negara,” tambah Administratur KPH Randublatung, Ahmad Basuki.

Basuki mengaku bangga bisa menjalin kerja sama dengan PWI memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Blora, sekaligus menanam 5.2010 plances JPP dan rimba.

“Di lokasi ini ditanam 200 plances, dan 5.010 plances lagi ditanam serempak di 12 BKPH wilayah KPH Randublatung,” tambah Ahmad Basuki.

Ketua PWI Kabupaten Blora, Wahono, mengaku bangga dengan kekompakan wartawan dan stakeholder di acara Wartawan Menanam IV yang dihadiri tidak kurang dari 200 orang.

Menurutnya, Wartawan Menanam I digelar di kompleks Gua Terwang KPH Blora (2017), Wartawan II di Kalimodang KPH Cepu (2018), Wartawan Menanam III di lahan warga (2019).

“Terima kasih Pak Administratur KPH Randublatung dan jajaranya Rimbawan telah membantu, dan mendukung suksesnya kegiatan Wartawan Menanam IV,” ungkapnya.

Wahono/ MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here