blank
James Maddison/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Dua pemain muda Inggris, Jack Grealish dan James Maddison, menjadi incaran Manchester United (MU) pada musim panas nanti. Manajemen The Red Devils menyiapkan dana sebesar 160 juta pound (sekitar Rp 2,8 triliun) untuk memboyong duo potensial itu. Grealish (24) menjadi kunci bagi Aston Villa pada Liga Primer Inggris musim 2019-2020. Sementara Maddison (23), gelandang Leicester City, makin terasah tajinya di bawah asuhan Brendan Rodgers dengan mencetak enam gol di Premier League.

Kedua pemain itu memang pantas masuk radar Setan Merah. Berposisi sebagai gelandang serang, duo bertalenta ini paham betul kerasnya bermain di Premiership. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer butuh tambahan amunisi untuk menaikkan ketangguhan skuadnya. Pada bursa Januari lalu, dia berhasil mendatangkan Bruno Fernandes, gelandang Sporting Lisabon.

Grealish, yang juga kapten The Villans, biasa bermain sebagai gelandang kiri. Dia punya tembakan kaki kanan akurat. Adapun Maddison memiliki posisi asli di gelandang sentral. Dua kakinya sama-sama kuat. Mantan pemain Norwich City ini juga piawai dalam mengambil bola-bola mati.

Meski punya finansial yang oke, MU tak akan mengambil seluruh 160 juta pound dari bank. Manajemen kemungkinan bakal melego Paul Pogba pada musim panas nanti. Hasil penjualan Pogba bisa dipakai untuk menambah dana demi membeli Maddison dan Grealish. Pogba gagal bersinar sejak didatangkan kembali dari Juventus. (rr)