Bagikan
Ketua DPD PKS Kab. Kendal, Sulistyo Aribowo, secara simbolis memberikan-sertifikat kelulusan TOP ke salah satu peserta.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Sebanyak 87 kader dari tingkat ranting hingga cabang mengikuti Training Orientasi Partai (TOP) angkatan I di kantor DPD PKS Jl. Pegulon Kendal, Rabu(12/02/20).

“Setelah kemarin konsilidasi antar partai, sekarang kita konsolidasi internal melalui TOP. Dengan adanya TOP ini, kita berharap PKS menjadi pelopor partai yang sudah siap mengusung calon bupati nantinya,” kata Ketua DPD PKS Kendal, Sulistyo Aribowo.

Menurut Sulistyo Aribowo, kondisi Pilkada kali ini sangat unik, karena sudah mendekati masa akhir pendaftaran calon independen, belum ada sinkronisasi dukungan antara partai dengan calon yang ada.

Soal dukungan PKS terhadap calon yang akan diusung, Aribowo mengatakan bahwa, saat ini masih dalam proses penjajakan terhadap beberapa calon.

“Beberapa calon sudah berkomunikasi, dan kita fokus sedang mendengar aspirasi dari bawah. Selain itu PKS juga sedang mengevaluasi kinerja bupati yang sekarang,” terang Aribowo.

Nantinya hasil komunikasi, penjajagan, aspirasi dan evaluasi akan dijadikan pertimbangan memberikan masukan ke DPW dan DPP terkait dengan rekom partai yang akan diberikan.

Ketua pelaksana TOP Rubiyanto, mengatakan, bahwa selain membentuk komitmen dan keseriusan dalam menghadapi pilkada, TOP ini juga sebagai sarana penguatan dan silaturahim kader.

“Mungkin selama Pileg 2019 kemarin ada gesekan, maka hari ini kita komitmen bareng- bareng bekerja bersama dalam rumah partai ini,” terang ketua pelaksana TOP, Rubiyanto.

Nantinya kegiatan TOP ini akan diadakan beberapa kali angkatan, baik pengurus ranting maupun pengurus ditingkat cabang, semua harus mengikuti kegiatan ini.Agung-mm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here