blank

SEMARANG(SUARABARU.ID)– Mahasiswa USM kembali berjaya di Kejurnas Piala Rektor USM V 2020 berhasil menyebet juara pada kategori mahasiswa campuran, tunggal mahasiswa dan tunggal mahasiswi yang di gelar di Gelora Prof Sudarto USM pada Sabtu (8/2/2020).

Rektor USM Andy Kridasusila SE MM mengapresiasi dengan diadakannya Kejurnas Tenis meja piala Rektor V 2020 digelar secara rutin setiap tahunnya.

“Kompetensi para atlet bisa memanfaatkan sebaik-baiknya melalui kompetensi kejuaraan tenis meja nasional piala rektor 2020, dengan ajang inilah semoga para atlet berlaga untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,”ungkap Andy, saat ditemui Warta USM.

Ia menambahkan, Pada dasarnya setiap prestasi itu terkait dengan kesiapan fisik maupun non fisik, kami harap para peserta yang ingin meraih emas selalu menjaga rutin latihan, mejaga kondisi kesehatan fisik jangan sampai terlena dengan kemenangan.

Kategori yang lolos pada beregu campuran meliputi Juara 1 Angga USM , juara 2 Fitri Anjani UKI Jakarta, Juara 3 Gusti Dwi Universitas Kediri dan juara 3 Yovia USM pada kategori tunggal mahasiswa Juara 1 Luki Purkani dari UKI Jakarta Juara 2 M Ridho Pradipta STIE Total Win, Juara 3 M Iqbal USM disusul Juara 3 Gusti Saiful UKI Jakarta.

Sementara itu, pada kategori tunggal mahasiswi juara 1 Desi Ramadanti dari Universitas Budi Luhur Jakarta, Juara 2 Gustin D Universitas Kediri, juara 3 Lilis Indriani USM disusul Juara 3 Aisya Farah A dari UNESA Surabaya.

Adapun dari kategori non pon usia dini putra juara 1 Rifqi, Juara 2 Dafi Juara 3 Azam, disusul juara 3 Edi Susianto, selain itu usia dini putri juara 1 Shaluum, Juara 2 Dinda Juara 3 Dinda dan juara 3 Natha.

Pada kategori pemula putra juara 1 Muhamad Panji Kusuma, juara 2 Risqi, Juara 3 Rofi dan juara 3 Jason selain itu, pada pemula putri juara 1 Asyyifa Nur Azalia, juara 2 Nabila Fikriyah, juara 3 Adisti Norma dan juara 3 Nova Afita Rahma.

Pada kategori Kadet putra juara 1 M Kahfi, juara 2 Aidil Gibran, juara 3 Satrio Bagus dan juara 3, Mega Azra pada kadet putri meliputi juara 1 Tyas Syahrani, juara 2 Neza karimatu Zahra, juara 3 Nehonesia dan juara 3 Ananta Via Fasadila.

Selain itu, pada kategori Yunior putra (SMA) juara 1 Hafidh, juara 2 Ben, juara 3 Aidil dan Juara 3 Rafli untuk Yunior putri juara 1 Tyas, juara 2 Siti Aminah, juara 3 Dwi Oktavia dan juara 3 Zidna Kautsar.

Pada Tunggal Non Pon juara 1 M Ridho, juara 2 Arfan SP, juara 3 Gusti, dan juara 3 Ben.

Menurut panitia pelaksana Satya Adi Dananjaya mengatakan, Kejuaraan tenis meja nasional merupakan agenda tahunan yang digelar USM untuk promosi dan pengabdian kepada masyarakat, selain itu, USM juga melakukan pembinaan kepada atlet-atlet yang berpotensi dan berpretastasi di bidang tenis meja.

“Bagi yang juara, semoga tetap menjaga latihan dengan maksimal, ada beberapa tarjet untuk dikembangkan untuk kategori mahasiswa, karena USM sebagai wadah para mahasiswa agar tetap bisa kuliah, dewasa dan berpretstasi,”ungkapnya.

Selain itu, nantinya para juara akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 37,5 juta sebagai bentuk apresiasi para juara yang mengikuti kejurnas tenis meja tahun ini.

Ditambahkan, Kedepan, semoga kejurnas tenis meja bisa dikondisikan lagi,terkait ketertiban, kerapian, agar para peserta semakin nyaman dalam berlaga di kampus USM.

USM-Wahyu