Marimas Edukasi Kewirausahaan di SMKN 3 Kendal
SMKN 3 Kendal menggelar workshop enterpreneur education bekerjasama dengan Marimas

KENDAL (SUARABARU.ID) – Jiwa kewirausahaan merupakan salah satu hal yang selalu dipupuk di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Hal ini dilakukan juga oleh SMKN 3 Kendal dengan mengadakan Workshop Enterpreneur Education, Minggu (9/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut sejumlah narasumber yang diundang sebagai pembicara di antaranya seperti Direktur PT Marimas Putera Kencana Harjanto Halim, Promotion Manager PT Marimas Putera Kencana Beni Santosa dan CEO Anisa Catering Erick Ananta.

Agus Basuki selaku kepala sekolah mengatakan, dirinya memiliki cita-cita untuk sekolah kejuruan yang dipimpinnya tersebut bisa menjadi  pusat pengembangan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Dimulai dari para siswa siswi dengan mengasah jiwa kewirausahaannya diharapkan dapat melihat potensi sekitar yang kemudian bisa menjadi penggerak pengembang ekonomi masyarakat Boja Kendal dan Jawa Tengah,” kata Agus dalam sambutannya.

Marimas Edukasi Kewirausahaan di SMKN 3 Kendal
Direktur PT Marimas Putra Kencana Harjanto Halim

Sementara itu, Direktur PT Marimas Putera Kencana Harjanto Halim dalam kegiatan tersebut membagikan pengalamannya dalam membangun Perusahaan Marimas.

“Paling utama dalam berwirausaha yang diperlukan bukanlah modal melainkan mental. Dalam berwirausaha akan mengalami jatuh bangun, keberhasilan ataupun kegagalan maka mental yang kuat ini sangat diperlukan. Jika gagal dua ratus kali ya harus bangkit dua ratus satu kali. Kegagalan, musibah dan masalah yang membuat kita menjadi lebih kuat,” kata Harjanto.

Harjanto menyampaikan bahwa kerjasama Marimas dan SMKN 3 Kendal ini sangat baik, di antaranya seperti dibuatnya ruang Marimas Industrial Class, Smart3 Cafe Marimas, magang para siswa di Marimas hingga rekruitmen karyawan Marimas dari SMKN 3 Kendal menjadi kolaborasi yang bagus sekali.

Tidak lupa pula SMKN 3 Kendal akan mengikuti Program Marimas Umroh berhadiah 250 tiket umroh dan milyaran hadiah lainnya. Caranya guru dan siswa dapat mengirimkan 5 bungkus kosong Marimas, Cocorio atau Mariteh yang dimasukkan ke dalam amplop dengan ditulis identitas diri.

Bagi guru dapat dimasukkan ke Kotak Undian Khusus Guru dan untuk siswa ke Kotak Undian Khusus Siswa yang terdapat di Smart3 Cafe Marimas SMKN 3 Kendal. Bagi masyarakat umum dapat mengirimkan ke PO BOX 8004 / SMEL.