Bagikan
Pelatih Persis Solo, Salahudin (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Persis Solo akan menjamu Perisb Bandung dalam laga uji coba merayakan HUT ke-20 Pasoepati dan HUT ke-275 Kota Solo di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020), malam.

Pelatih Persis Solo, Salahudin sudah tak sabar menanti duel di Stadion Manahan sekaligus uji coba stadion berkapasitas 20.003 tempat duduk tersebut.

“Ini untuk pertama kalinya tim Persis kembali bertanding di Manahan setelah semusim lebih ‘merantau’. Saya bersama tim pelatih tentu sangat serius mempersiapkan tim melawan Persib,” tegas Salahudin, Sabtu (8/2).

Tidak hanya itu, demi mempersiapkan taktikal lawan Maung Bandung, juru taktik berusia 50 tahun ini memangkas program latihan fisik dan menggantikan program taktikal dalam sepekan ke depan.

“Pekan ini kami masuk program fisik. Namun harus kami koreksi, dan beralih ke taktikal permainan melawan Persib. Saya ingin semua pemain yang resmi dikontrak bisa diturunkan,” ucapnya.

Salahudin memuji kedalaman skuad Robert Rene Alberts yang tak ada perbedaan antara pemain inti dan pelapis. “Uji coba ini sangat menguntungkan bagi kami dengan lawan level Liga 1. Persib sangat bagus dan memiliki materi merata,” ucapnya.

“Laga uji coba ini tidak mencari kemenangan, tetapi bagaimana pemain bisa menyerpa program taktikal selama ini. Melawan Persib tentu akan menjadi pelajaran penting bagi kami menghadapi kompetisi Liga 2,” sambungnya.

Winger Laskar Sambernyawa, M Isa senada dengan Salahudin, sudak tak sabar menanti partai uji coba yang diprediksi akan dipenuhi Pasoepati dan Surakartans.

“Siapa yang tak ingin kembali bermain di Manahan dan melawan Persib Bandung? Tidak hanya saya saja, tetapi semua pemain antusias menanti laga uji coba. Kalah, seri, atau menang dalam laga ini, bukan menjadi tolok ukur permainan, karena partai uji coba untuk mengukur kemampuan kami selama berlatih,” jelas Isa.

Juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Alberts menggeber pertandingan pra musim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Setelah melawan Persis Solo, direncanakan Fabiano Beltrame dan kawan-kawan menjajal PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (17/2/2020).

LBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here