blank
Sejumlah pengurus PWI Wonosobo dilantik Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS beberapa waktu lalu di Pendopo Bupati setempat. (Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka)

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Wonosobo, Minggu (9/2), akan menggelar tasyakuran dan doa bersama dalam rangka peringatan Hari
Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 PWI 2020.

Tasyakuran dan doa bersama yang akan dipimpin K Arif Romadlon, Imam Besar Masjid Jamik Wonosobo itu, digelar di Paseban Timur Alu-alun diikuti seluruh wartawan media cetak, elektronik dan online yang tergabung di PWI Wonosobo.

Humas Panitia HPN dan HUT ke-74 PWI Ronaldo Bramantyo Jati mengatakan dalam acara tasyakuran dan doa bersama dijadwalkan hadir Ketua DPRD H Afif Nurhidayat, Sekda One Andang Wardoyo dan Kapolres AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK Msi.

“Akan hadir pula Dandim 0707 Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Kajari Saiful Bahri Siregar, Kepala Diskominfo Eko Suryantoro, Kepala Satpol PP Haryono, Camat Wonosobo Suratman, Dirut PT Perkebunan Tambi Agus Wibowo,” katanya.

Tak hanya itu, tambahnya, Dirut Bank Wonosobo (Bawon), Dirut PDAM Tirta Aji HM Sjahid, Humas PT Tirta Investama, Bank Jateng dan PT Geo Dipa Energi Unit Dieng juga dipastikan akan mengikuti acara tasyakuran HPN dan HUT ke-74 PWI Wonosobo 2020.

Pasukan Oranye

Ketua PWI Wonosobo, Edy Purnomo menambahkan puluhan pasukan oranye, yakni para tenaga penyapu jalan dan seputar Alun-alun Wonosobo, yang punya seragam khas kaos berwarna oranye juga diundang untuk mengikuti acara tasyakuran dan doa bersama.

“Tasyakuran dan doa bersama sengaja dihelat secara sederhana tepat di Hari Pers Nasional dan HUT Ke-74 PWI yang jatuh pada 9 Februari 2020 ini. Teman-teman media minta didoakan mudah-mudahan bisa menjalankan tugas dengan baik,” sebutnya.

Puncak acara HPN dan HUT ke-74 PWI, imbuhnya, akan digelar awal Maret 2020 dengan agenda pengajian akbar di Alun-Alun Wonosobo mendatangkan kiai muda Gus Miftah dari Yogyakarta. Wartawan, jajaran birokrat, TNI-Polri dan masyarakat akan ngaji bersama.

Di sela-sela rangkaian kegiatan HPN dan HUT ke-74 PWI, hendak dilangsungkan pertandingan futsal antara Tim Wartawan melawan Tim Muspida dan Tim Wartawan dengan Tim BUMN dan BUMD yang ada di Wonosobo serta Tim TNI melawan Tim Polri.

“Teman-teman media tidak ingin merayakan HPN dan HUT Ke-74 PWI sendiri, tapi ingin meramaikan agenda tahunan tersebut bersama masyarakat. Karena pada hakikatnya media itu milik masyarakat karena segmen pembaca media adalah masyarakat juga,” tandasnya.

Muharno Zarka/mm
blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank