blank
BERTANDING: Para peserta sedang bertanding pada Kejurnas Tenis Meja Piala Rektor USM di GOR prof Sudarto USM

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM) di bawah naungan Yayasan Alumni Universitas Diponegoro kembali menggelar kejuaraan tenis meja tingkat nasional Piala Rektor USM ke V. Event ini di gelar dalam rangka promosi USM dan menjaring bakat melalui turnamen tenis meja yang dilaksanakan pada 7-9 Februari 2020 di Gelora Prof. Sudarto USM.

Kejuaraan ini diikuti 648 peserta dari Surabaya, Malang, Kediri,Blitar, Semarang, Solo, Jakarta Bandung, Tanggerang dan berbagai Kota dari Jawa Tengah.

Kejurnas tenis meja USM merangkul Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) kota Semarang dan PTMSI Pemprov Jawa Tengah.

Rektor USM Andy Kridasusila SE MM mengapresiasi dengan diadakannya Kejurnas Tenis meja piala Rektor V digelar rutin setiap tahunnya, menurutnya kompetensi para atlit bisa memanfaatkan sebaik-baiknya melalui kompetensi kejuaraaan tenis meja nasional piala rektor 2020, dengan ajang inilah semoga para atlit berlaga untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya

“Pada dasarnya setiap prestasi itu terkait dengan kesiapan fisik maupun non fisik, pada piala Rektor USM V ini kami harap para peserta yang ingin meraih emas selalu menjaga rutin latihan, mejaga kondisi kesehatan fisik jangan sampai terlena dengan kemenangan,” tegas Andy.

Menurut panitia pelaksana Satya Adi Dananjaya, kejuaraan ini diharapkan mampu memotivasi mahasiswa USM agar lebih giat dan berprestasi.

“Kejurnas Tenis Meja ini dalam rangka untuk promosi USM, untuk menjaring bibit-bibit pemain terbaik untuk memperkuat di USM, selain itu sebagai bentuk pengabdian USM untuk masyarakat supaya segmentasi tenis meja bisa melebar” ungkap Satya.

Kelompok yang dipertandingkan meliputi, usia dini putra dan putri 10 tahun kelahiran 2010, Pemula putra & putri 12 tahun kelahiran 2008, Kadet putra & putri 15 tahun kelahiran 2005, Yunior putra dan putri 18 tahun kelahiran 2020, Tunggal Non Pon 2016, Tunggal putra mahasiswa, tunggal putri mahasiswa dan beregu campuran mahasiswa berkisar antara umur 5-25 tahun.

Pada kejuaran kali ini pantia menyediakan total uang pembinaan sebesar 37,5 juta sebagai bentuk apresiasi para juara.

USM-Wahyu