blank

SUKOHARJO(SUARABARU.ID)-Bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) Apel Pagi merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas. Kali ini ada yang berbeda. Hal ini dikarenakan Kecamatan Sukoharjo mengadakan apel pagi bersama-sama dengan Bank Jateng Cabang Sukoharjo. Hal ini dimaksudkan, sebagai mitra dari para ASN di Jawa Tengah, maka Bank Jateng sangat perlu untuk menjalin hubungan baik dengan nasabah-nasabahnya.

Apel pagi yang dilaksanakan Senin (03/02/2020) tersebut diikuti oleh Plt. Camat Sukoharjo Havid Danang Purnomo Widodo, S.H, M.H, beserta seluruh jajaran Kecamatan Sukoharjo bersama Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Sukoharjo yang diwakili oleh Suhartoyo. Pada kesempatan tersebut, Havid yang bertindak selaku Pembina Upacara menyambut baik dan berterimakasih atas keikutsertaan Bank Jateng dalam apel pagi ini.

“Kami menghimbau rekan-rekan semua untuk tidak berpaling dari Bank Jateng baik dalam bidang simpanan maupun pinjaman, karena Bank Jateng telah memberikan kontribusi yang besar untuk Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.”

Acara dilanjutkan dengan penjelasan paparan mengenai produk-produk Bank Jateng oleh Ketua Tim Pemasar. Suhartoyo menyampaikan bahawa tujuan dari kehadiran Bank Jateng adalah mengenalkan beberapa produk andalan Bank Jateng, yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah, khususnya ASN.

Kredit PLO Bank Jateng masih menjadi primadona karena jumlah angsuran yang lebih ringan dan proses pembayarannya yang tidak menyulitkan, yaitu sistem potong gaji. Kali ini juga diperkenalkan KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang juga dapat dimanfaatkan bagi keluarga atau rekan ASN yang memiliki usaha.

“Untuk bulan ini, kami memiliki program penurunan suku bunga dan mendapatkan hadiah langsung. Kami mempersilakan bagi yang akan berkonsultasi lebih lanjut,”ujar Suhartoyo.

Suhartoyo berharap kerjasama antara Bank Jateng dengan Kecamatan Sukoharjo dapat lebih baik lagi. Acara hari ini mendapatkan respon yang sangat baik dari para ASN, bahkan Plt. Camat Sukoharjo menyampaikan hendaknya ada Perjanjian Kerjasama antara Bank Jateng dan Kelurahan se-Kabupaten Sukoharjo untuk Kredit Usaha Rakyat. Dia berharap masyarakat Sukoharjo yang ingin mengajukan KUR, dapat langsung diarahkan ke Bank Jateng agar dapat dipermudah dan merupakan salah satu upaya untuk ikut berperan serta dalam pembangunan Jawa Tengah.

Bank Jateng