Lestarikan Budaya, Mahasiswa KKN USM Gandeng Group Kesenian Putro Turonggo
Rektor USM Andy Kridasusila memberikan kenang-kenangan kepada Camat Gayamsari Didik Dwi Hartono SH MM

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka melestarikan budaya asli Indonesia, tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Semarang (USM) Kecamatan Gayamsari menggelar bazar murah dan kunjungan rektor dengan melibatkan Group Jathilan Putro Turonggo di halaman Kecamatan gayamsari pada Rabu (5/1).

Group jathilan asal Demak ini tampil sebagai hiburan rakyat sekaligus sebagai tari pembuka menyambut kedatangan Rektor USM dan sebagai hiburan usai acara ceremonial.

Kegiatan yang menampilkan 7 stan produk UMKM yang mewakili masing-masing kelompok KKN dari 7 kelurahan ini dihadiri oleh Camat Gayamsari, para wakil rektor, para dekan serta dosen pembimbing lapangan.

Para mahasiswa membantu memasarkan produk UMKM melalui bazar murah, selain itu panitia juga memberikan santunan kepada warga yang kurang mampu serta panti asuhan terdekat.

Rektor USM Andy Kridasusila, SE., MM. dalam sambutannya mengatakan bahwa Kecamatan Gayamsari baru pertama kali menjadi lokasi KKN USM Dengan supervisi KKN Ibu Vensy Vydia M. Kom. dari FTIK.

“Kami berharap KKN USM kedepan, Kecamatan Gayamsari bisa menjadi lokasi KKN lagi karena lokasinya strategis dekat dengan USM” ungkap Andy.

Sementara Camat Gayamsari Didik Dwi Hartono SH MM mengatakan saya merasa senang dan bangga Kecamatan Gayamsari dipercaya sebagai lokasi KKN USM.

“Kedepan kami berharap mahasiswa USM bisa melaksanakan program KKN di kecamatan Gayamsari sehingga bisa membantu kegiatan sosial di masyarakat” ungkap Didik.

Supervisi KKN di Kecamatan Gayamsari Vensy Vydia M. Kom., mengatakan bahwa selama KKN berlangsung sejak tanggal 16 Januari – 5 Februari 2020, telah berhasil melaksanakan program sebanyak 147 Program Kerja serta berjalan dengan baik dan lancar.

Adapun rencana penarikan KKN USM akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

USM-Wahyu