blank

SEMARANG – Mahasiswa KKN Unissula yang berlokasi di Desa Bulak dan Tanjunganom, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal berhasil menggerakkan masyarakat sekitar untuk peduli akan pentingnya Dokumen Administrasi Kependudukan khususnya Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak-anak. Hal itu dibuktikan dengan diselenggarakannya kegiatan “Penyerahan Kartu Identitas Anak”. Kegiatan berlangsung di Gedung Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal (4/2).
Rektor Unissula, Ir Prabowo Setiawan MT PhD bersyukur kegiatan KKN Mahasiswa Unissula di daerah Rowosari ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.“Alhamdulillah, Program KKN Unissula dari kerjasama dengan Pemerintah melalui Pemdes dan Dispendukcapil ini berjalan baik. Apa yang didapatkan mahasiswa kami di bangku kuliah bisa diwujudkan dalam program nyata di tengah-tengah masyarakat. Semoga program ini membawa manfaat yang berkesinambungan” Pungkasnya.
Sementara itu, Ir Bambang Dwiyono MT MMPar selaku Kepala Dinas Dispendukcapil Kendal dalam sambutannya mengapresiasi hasil nyata dari program KKN Unissula.“Apa yang telah dilakukan Unissula saat ini merupakan hasil nyata dari Program KKN yang perdana di Kendal. Hal tersebut meninggalkan makna yang luar biasa bagi masyarakat. Untuk selanjutnya, kami berharap bisa melanjutkan kerjasama dengan UNISSULA dan Pemdes untuk pendataan kependudukan secara lengkap. Saya berterimakasih kepada Unissula yang telah membantu kami beserta Pemdes Rowosari untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat luas akan pentingnya dokumen kependudukan, khususnya KIA. Kami harap dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat terus meningkat” Tutupnya.
Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan kartu indentitas anak (KIA) secara simbolis sejumlah perwakilan siwa dari TK dan SD Desa Bulak dan Tanjunganom dilakukan langsung oleh Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanjung Duren Selatan.
Sugeng Riyadi SH, Camat Rowosari menyatakan bahwa program seperti ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Keberadaan program KKN sangat membantu kami selaku pelayan masyarakat untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik. Selain itu juga bersyukur bahwa keberadaan mahasiswa bisa menjadi contoh dan inspiritor bagi anak-anak untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya sehingga bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk siapapun.
Desa Bulak dan Tanjunganom, Kecamatan Rowosari ini merupakan beberapa tempat yang menjadi lokasi KKN ke XI. KKN ini merupakan KKN ke XI selama 17 hari dari tanggal 21 Januari – 6 Februari 2020.
Turut hadir dalam acara tersebut Kepala LPPM Unissula Dr Heru Sulistyo SE MSi, Camat Rowosari Sugeng Riyadi SH, Dosen Pembimbing KKN Unissula.