blank
GUBERNUR NYANYI: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, saat didaulat menyanyikan tembang Cendol Dawet, diiringi tarian para alumni siswa-siswi Karangturi. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, banyak alumnus Karangturi yang menjadi orang hebat. Dari banyak orang-orang hebat itu, diharapkan ada yang memiliki ide atau pemikiran, yang bisa membantu percepatan pembangunan SDM di Jateng.

Harapan itu disampaikan Gubernur, saat hadir dalam puncak acara Reuni Akbar Karangturi (RAK) 90 tahun, yang berlangsung di Sekolah Nasional Karangturi, Jalan Padma Boulevard Selatan Blok F, Kompleks Perumahan Graha Padma Semarang, Sabtu (1/2/2020) lalu. Reuni ini sendiri mengambil tajuk ‘Journey of Gaok, Unity Across Generations’, berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (31/1-1/2/2020).

BACA JUGA : Jelang HPN 2020, Pengurus PWI Jateng Audiensi dengan PT Djarum

”Saat awal diundang panitia, mereka merayu, kalau yang hadir banyak alumni dari berbagai negara. Ternyata memang benar,” ujarnya, sembari secara bergurau menanyakan, apakah ada yang datang dari Kota Wuhan, Cina.

Sementara itu, Ketua Panitia RAK 90 tahun, Hernilam mengungkapkan reuni ini dilakukan untuk menyatukan alumni Sekolah Nasional Karangturi, setelah 90 tahun terpisah. Selain itu, mengajak para alumni untuk bersatu memikirkan dan berkarya bagi pendidikan Nasional di Indonesia.

Alumnus 1996 ini menambahkan, pada momen reuni ini juga menginformasi ke semua alumni, bahwa mereka kini punya universitas, dan program pemberian beasiswa. untuk umum. ”Dimana tahun ini sudah terkumpul untuk dana beasiswa sebesar Rp 580 juta,” ungkap dia.

Universitas Nasional Karangturi sendiri berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi. Sebelum mendirikan perguruan tinggi, Yayasan ini sudah mengelola pendidikan formal, dari tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas.

Riyan-Muha