blank
Mohamed Salah/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Kemenangan atas West Ham United tak cuma membuat Liverpool makin jauh meninggalkan rival-rivalnya, tapi juga mengukir catatan spesial. The Reds memukul The Hammers 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Olimpiade London, Kamis (30/10) dini hari WIB. Dua gol Si Merah dipesembahkan lewat penalti Mohamed Salah dan sepakan jarak dekat Alex Oxlade-Chamberlain.

Berkat hasil itu, Liverpool sekarang sudah mengalahkan semua tim peserta Premier League musim 2019-2020. Ini untuk kali pertama The Anfield Gank melakukannya. Skuad arahan Juergen Klopp itu mengalahkan 19 tim peserta Premiership musim ini dalam 24 pertandingan.

Liverpool kini mengumpulkan 70 poin. Jordan Henderson dan kolega nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 19 angka di depan Manchester City.

Dengan 70 poin dari 24 partai, The Reds menjadi tim Inggris yang paling cepat meraih total poin tersebut di divisi teratas liga. “Ya, kami punya 70 poin, angka yang luar biasa, tapi begitu banyak hal yang bisa terjadi,” ungkap Manajer Liverpool Juergen Klopp kepada BBC. “Kami tidak merasa seolah semua sudah selesai, saya jamin itu. Kami baru menarik napas dalam-dalam dan tahu-tahu sudah hari Sabtu dan ada Southampton,” jelasnya. (rr)