blank
FOTO BERSAMA: Wakapolresta Surakarta, AKBP Iwan Saktiadi bersama peserta turnamen E-sport PES “Liga Bleduk Manahan 2020” berfoto bersama, Kamis (30/1). (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Turnamen E-sport Pro Evolution Soccer (PES) 2020 berlangsung menarik di Kota Solo. Ajang bertajuk Liga Bleduk Manahan 2020 mempertemukan awak media, Satreskrim dan Sat Intelkam Polresta Surakarta di Selter Manahan (Mako Cemoro), Kamis-Jumat (30-31/01/2020).

Ajang itu diikuti sebanyak 32 peserta, termasuk Kasatreskrim Kompol Arwansa, dan Kasat Intelkam Kompol Phungky Mahendra. Kompetisi dimulai dengan laga ekshibisi antara Wakapolresta Surakarta, AKBP Iwan Saktiadi mewakili Kapolresta Kombes Pol Andy Rifai melawan wartawan LKBN Antara, Bambang Dwi Marwoto. Di pertandingan tersbeut, Wakapolresta menang tipis 1-0 atas Bambang.

blank
PARTAI EKSHIBISI: Wakapolresta Surakarta, AKBP Iwan Saktiadi melawan wartawan LKBN Antara, Bambang Dwi Marwoto dalam partai ekshibisi turnamen E-sport PES “Liga Bleduk Manahan 2020” berfoto bersama, Kamis (30/1). (suarabaru.id/lbc)

Dalam sambutannya, Iwan menyebut turnamen E-sport tersebut cukup unik. Sebab, selain pertama kali digelar, ajang itu juga untuk semakin merekatkan hubungan antara jajaran Polresta Surakarta dan awak media yang selama ini bertugas jurnalistik, khususnya desk hukum dan kriminal.

“Ini kegiatan non-formal yang unik agar sinergi kita terus terjaga. Kita mencoba membuat terobosan antara Polresta dan media agar hubungan semakin baik,” kata Iwan.

blank
PIALA UNIK: Dari kiri ke kanan, Kasat Intelkam Kompol Phungky Mahendra, penanggung jawab acara Sri Hartanto, Wakapolresta Surakarta, AKBP Iwan Saktiadi, dan Kasatreskrim Kompol Arwansa, menyerahkan piala berbentuk unik berupa stik PES kepada penanggung jawab acara Sri Hartanto. (suarabaru.id/lbc)

Perwira polisi berpangkat melati dua itu berharap kegiatan non-formal lainnya bisa terselenggara. “Harapan saya bisa dirutinkan dengan agenda yang lain. Manfaatnya luar biasa untuk menjaga sinergi kita,” ujar dia.

Selain mendapatkan piala tetap, juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 1,5 juta, adapun runner-up Rp 1 juta. Penyerahan hadiah direncanakan berlangsung, Selasa (04/02/2020).

GER/Lbc