blank
Salah satu pelajar di Wonosobo menerima bantuan kacamata minus secara gratis dari Lions Club Wonosobo-Dieng. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pengurus Lions Club Wonosobo-Dieng, Selasa (28/1), membagikan kacamata secara gratis kepada 50 siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA di Resto Lulu Bakery Kauman Wonosobo.

Kegiatan bakti sosial yang digelar secara rutin tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Lions Club Wonosobo- Dieng dengan Apotik Sambas Wonosobo.

Pengurus Lions Club Wonosobo-Dieng Emilia Handayani mengatakan pembagian kacamata gratis ini diperuntukan bagi anak sekolah yang matanya minus.

“Kegiatan pembagian kacamata ini merupakan alokasi tahun 2019 – 2020 sejumlah 50 buah yang diberikan ke anak sekolah dari tingkat SD/MI sampai SMA/MA/SMK, baik sekolah negeri maupun swasta,” katanya.

Adapun pelajar yang mendapat bantuan kacamata gratis, sebutnya, berasal dari SDN Sambek, SDN Pagerkukuh, SDN Pancurwening, SMAN 1 Wonosobo, MA Al Fatah Gondang, MTS Maarif Gondang, SD Kristen 3, SMPN 1 Wonosobo, SLB Don Bosco dan UPIPA.

Menurut Emilia Handayani kegiatan ini hasil seleksi dari 500 anak sekolah yang didata. Ternyata hanya 50 anak yang memenuhi syarat dan berhak memakai kacamata minus.

Bakti sosial ini juga merupakan bantuan dari Lions Club International.

Tokoh senior Lions Club Wonosobo-Dieng Paulus P Wibowo mengatakan kegiatan ini sangat membantu penglihatan anak dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah, terutama bagi anak yang penglihatannya sudah minus. Pihaknya berharap bantuan kacamata bisa memberi semangat anak untuk lebih giat lagi dalam belajar.

“Pemberian bantuan kacamata minus gratis kepada anak sekolah merupakan bentuk kepedulian Lions Club pada generasi masa depan yang saat ini masih duduk di bangku SD/MI hingga SMA/MA/SMK,” pungkasnya.

Muharno Zarka- Wahyu