blank
Kobe Bryant dan Putri Gianna. Foto: dm

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Sebuah kabar duka datang dari dunia olahraga, khususnya bagi penggemar Bola Basket. Legenda basket NBA dan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, dikabarkan
meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di California. Hal itu seperti yang dilaporkan media terbitan AS, TMZ Sports, Minggu atau Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Kecelakaan tragis itu juga dikonfirmasi oleh ABC 7 di Los Angeles

Bryant meninggal dunia dalam usia 41 tahun. Bryant adalah salah seorang dari empat orang yang naik helikopter pribadinya di atas Calabasas, ketika terjadi masalah pada heli itu yang kemudian berputar-putar di udara.

BACA JUGA : Bayern Termotivasi Tempel Leipzig

Menurut TMZ, tidak ada yang selamat dalam kecelakaan ini, sedangkan penyebab kecelakaan sedang diselidiki pihak berwajib. Istri Bryant, Vanessa, tidak ikut bersamanya saat kecelakaan itu terjadi.

Bryant memperkuat Los Angeles Lakers selama dua dekade, dengan lima kali mengantarkannya juara NBA dan 18 kali memainkan All-Star Games, sebelum pensiun setelah musim 2016.

Seperti yang dikutip dari media di AS, Business Insider, bintang-bintang olahraga termashyur, tumpah ke media sosial untuk mengungkapkan duka cita kepada sang superstar.

blank
DUKA CITA: Sejumlah fans berduka atas kehilangan legenda NBA Kobe Bryant, di luar Staples Center di Los Angeles. Foto: antara/USA TODAY Sports/Harrison Hill

Luar Biasa
Di antara yang menumpahkan duka cita ke media sosial adalah superstar NFL Tom Brady, legenda atletik Usain Bolt, bintang bisbol Amerika Daniel Norris, pebasket Dwyane Wade, dan sejumlah bintang NBA lainnya. ”Tak bisa berkata-kata. Selamanya legenda. Kobe,” cuit Daniel Norris.

Selain menewaskan Kobe Bryant, sang putri Gianna Bryant yang masih berusia 13 tahun, juga menjadi korban pada kecelakaan itu. ”Tidak ada yang selamat. Kami memiliki manifes yang mengindikasikan ada sembilan orang di dalam pesawat, pilot ditambah delapan orang,” kata Sheriff County Los Angeles, Alex Villanueva seperti dilansir Reuters.

Komisaris NBA, Adam Silver membenarkan Bryant dan putrinya Gianna, termasuk di antara mereka yang meninggal. ”Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami, dengan prestasi yang legendaris,” ungkap Silver.

Ant-Riyan