blank
Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Senin (27/1,20) foto bersama dengan para atlet di Gor Bahurekso Kendal.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID – Sebanyak 5.100 atlet mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD, SMP dan SMA sederajat tingkat Kabupaten Kendal 2020. Kegiatan yang digelar mulai 27 Januari hingga 9 Pebruari ini, resmi dibuka oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Senin (27/1,20) di Gor Bahurekso Kendal.

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa,M.Si., mengatakan bahwa seluruh atlet Popda agar menjalankan pertandingan dengan penuh semangat dan sportivitas. Bahkan jangan merasa lelah untuk terus meraih prestasi, sehingga bisa membawa nama harum dan menjadikan Kabupaten Kendal lebih baik lagi di mata dunia.

“Keberhasilan Kabupaten Kendal ada pada anak-anak sebagai generasi penerus. Oleh karena itu anak-anak harus diperhatikan agar menjadi anak-anak yang berprestasi,” kata Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa,M.Si.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Agung Setiawan mengatakan, Popda mempertandingkan berbagai cabang olahraga (Cabor).

Yakni, sepak takraw, bulutangkis, taekwondo, pencak silat, karate, tenis meja, sepakbola mini, voli, renang, panahan dan atletik. Selain itu khusus untuk SLTA juga dipertandingkan cabang olahraga dayung, judo, tarung derajat dan angkat besi. P

“Pertandingan digelar di beberapa tempat, yaitu di Stadion Madya, Stadion Utama, Kolam Renantg Boja dan GOR Bahurekso Kendal,” kata
Kepala Disporapar Kendal, Agung Setiawan.

Agung Setiawan juga mengatakan, kegiatan Popda diadakan untuk pembinaan atlet dan meningkatkan prestasi. Karena, kegiatan ini juga untuk menyiapkan atlet pada Popda tingkat karesidenan maupun tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

“Popda tingkat kabupaten ini untuk menyiapkan atlet pada Popda tingkat karesidenan yang akan digelar pada 17 Pebruari. Mendatang Kabupaten Kendal sebagai tuan rumah,” ujar Agung Setiawan.Agung-mm