blank
UPACARA PERSEMAYAMAN : Keluarga besar Universitas Semarang (USM) mengikuti upacara persemayaman jenazah almarhum Ir Supoyo MT di Gelora USM Jl Soekarno-Hatta. Upacara persemayaman dipimpin Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM. Muha

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Keluarga besar Universitas Semarang (USM) berduka. Pasalnya, salah satu dosen terbaiknya, Ir Supoyo MT meninggal dunia pada 25 Januari pukul 13.30.

Almarhum yang terakhir menjabat sebagai wakil rektor III USM itu meninggal dunia di RS Colombia akibat sakit jantung. Almarhum yang wafat dalam usia 59 tahun itu dimakamkan di Pemakaman Bergota pada Minggu (26/1).

Sebelum dimakamkan, almarhum disemayamkan di Gelora USM Jl Soekarno-Hatta pada Minggu (26/1) pukul 09.00. Bertindak sebagai pimpinan upacara persemayaman adalah Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM.

Upacara persemayaman dihadiri para pengurus Yayasan Alumni Undip, dosen dan karyawan USM. Selain itu juga sejumlah pimpinan dari perguruan tinggi antara lain UPGRIS, Stikubank, Undip dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Rektor USM mengatakan, jasa almarhum terhadap USM sangat besar, karena ikut membesarkan USM hingga sekarang ini. Selama mengabdi di USM, almarhum seorang pekerja keras, disiplin, dan memiliki dedikasi tinggi terhadap lembaga.

”Kami berjanji akan melanjutkan perjuangan almarhum sekaligus meniru yang telah dicontohkan almarhum dalam mengabdikan diri di Universitas Semarang,” ujar Rektor.

Selama mengabdi di USM, almarhum pernah menjabat sebagai ketua jurusan di fakultas teknik, wakil dekan FT, Dekan FT, dan yang terakhir sebagai wakil rektor III.

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof H Abdullah Kelib SH mengatakan, pihaknya telah kehilangan salah satu sahabat sekaligus dosen terbaik di USM. Pihaknya minta kepada civitas akademik USM untuk mendoakan almarhum dalam menghadap Sang Khalik agar mendapat tempat di Surga.

”Semasa hidupnya, almarhum adalah orang yang baik. Dedikasi dan pengabdiannya kepada USM juga sangat bagus. Untuk itu, saya berdoa semoga almarhum husnul khotimah dan diterima seluruh amal ibadahnya. Bagi keluarga almarhum, semoga diberi kesabaran dan kekuatan oleh Allah Swt,” katanya.

Selamat Jalan pak Poyo…..

Muha