blank
Hans Flick/dok

MUNICH (SUARABARU.ID) – Bayern Munich kini tinggal terpaut satu poin di belakang pimpinan klasemen sementara Bundesliga, RB Leipzig. Bayern menambah tiga angka selepas memukul Schalke 5-0 pada lanjutan Bundesliga (Liga Primer Jerman) di Allianz Arena, Munich, Minggu (26/1) dini hari WIB. Sebaliknya, Leipzig ditundukkan Eintracht Frankfurt 0-2.

Kelima gol pasukan tuan rumah dibagi rata oleh Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Leon Goretzka, Thiago Alcantara, dan Serge Gnabry. Pelatih Bayern Hans Flick menyatakan timnya tampil dengan motivasi tinggi saat menjamu Schalke. Flick menambahkan Die Roten begitu bersemangat setelah mengetahui Leipzig ditumbangkan Frankfurt. Hasrat Si Merah akhirnya sukses direalisasikan menjadi tiga poin.

“Ini adalah tiga angka yang sangat krusial bagi kami. Hasil ini meningkatkan kepercayaan diri para pemain,” tutur Flick. Juru racik 54 tahun itu menegaskan kemenangan telak atas Schalke membuat peluang untuk mempertahankan gelar juara Bundesliga terbuka lebar. Dia optimistis karena memiliki kualitas pemain yang luar biasa.

”Jika kami terus tampil seperti ini, itu akan menyenangkan. Saya menilai tim bermain di atas 100 persen,” jelas mantan tangan kanan Joachim Loew ini. Mengenai kunci kemenangan Manuel Neuer dan kolega, Flick menyebut skuadnya tak memberi lawan ruang untuk berkembang. Die Roten mengurung habis pertahanan Schalke. “Kami sangat senang dengan performa pada laga ini. Kami bermain dengan baik sebagai sebuah tim,” ujarpnya. (rr)